UKM Didorong Pasarkan Produk Pakai Medsos

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 14 Mei 2018 - 14:28:33 WIB   |  dibaca: 84 kali
UKM Didorong Pasarkan Produk Pakai Medsos

SERIUS : Dua orang ibu peserta pembinaan dan pengembangan KIM, serius melihat layar monitor, kemarin.

KOTA TANGERANG - Untuk mengoptimalkan teknologi dalam mendukung Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang mengadakan pembinaan dan pengembangan KIM, di Ruang Laboratorium Komputer Gedung Cisadane, Kota Tangerang, kemarin (11/5).


"Jadi kegiatan ini rutin kita laksanakan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi untuk memperomosikan usaha mereka," ucap Hery Tafiyudien, Kepala Bidang Desiminasi Informasi dan Komunikasi Publik dalam acara yang  mengundang narasumber Otniel Kowandi, trainer toko online itu, kemarin.


Dikatakan, kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM, sehingga para pelaku UKM bisa memasarkan produknya lebih luas lagi.Selain itu, lanjut Hery, Dinas Kominfo juga terus menyosialisasikan portal aplikasi yang dimiliki Pemkot Tangerang, yaitu Tangerang LIVE. "Karena pesertanya mayoritas ibu-ibu, jadi kita juga sosialisasikan Portal Aplikasi Tangerang LIVE agar mereka bisa men-download (mengunduh_red) dan maanfaatkannya," ujarnya.


Apriani, salah satu pelaku UKM asal Kelurahan Cimone pun merasakan banyak manfaat dari kegiatan tersebut. Nanti, lanjutnya, akan memasarkan produk UKM melalui media sosial.
"Dulu kita memasarkan produk hanya ikut kegiatan-kegitan instansi, tapi setelah ikut kegiatan ini pasti kita akan memasarkannya dengan media sosial," ucapnya. (*/marjuki)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook