Banten Pertahankan Kampiun

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 14 Mei 2018 - 14:55:19 WIB   |  dibaca: 79 kali
Banten Pertahankan Kampiun

JUARA BERTAHAN : Tim muaythai Banten berhasil mempertahankan juara liga nasional muaythai seri ke-9 tahun 2018.Atlet bertekad untuk bisa juara lagi agar piala bergilir yang diraih Banten bisa menjadi piala tetap.

SERANG – Tim muaythai Banten sukses menjadi kampiun pada Liga Nasional (Lignas) Muaythai seri IX 2018. Kepastian ini didapat setelah pada upacara penutupan yang dihelat di GOR Lembu Peteng, Tulung Agung, Jawa Timur, Sabtu (12/5), muaythai Banten memperoleh 11 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Dengan demikian, tim muaythai Banten berhak atas piala Wakil Presiden.

Sebelas medali emas itu diperoleh dari M. Syarifudin kelas 39 kilogram (kg) kategori kadet putra, Aldi Firmansyah kelas 48 kg kadet putra, Siti Mudiha kelas 45 kg junior putri, Haerul kelas 51 kg junior putra, Mia Amelia kelas 51 kg senior putri, Dede Dina Mariyana kelas 54 kg senior putri, Madlani kels 54 kg senior putra, Risaldus Weka kelas 67 kg senior putra, dan Shuendri kelas 60 kg junior putra.

Tujuh perak didapat dari Nixon Damara kelas 45 kg kadet putra, Hamsanah kelas 51 kg junior putri, M. Raihanabal kelas 45 kg junior putra, Yudistira kelas 48 kg junior putra, Miftahul Jannah kelas 43 kg senior putri, Isnawati kelas 48 kg senior putri, dan Ghyta Gemilang kelas 57 kg senior putri. Lima perunggu disumbangkan oleh Ina Febiyanti kelas 45 kg senior putri, Aqasyah Rexy kelas 48 kg senior putra, Sulaeman kelas 51 kg senior putra, Latif Maiko kelas 51 kg senior putra, dan Imam Agustian kelas 65 kg senior putra.


Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Banten Roni Alfanto mengaku bangga atas pencapaian impresif ini. “Bersyukur dan bangga bisa menyaksikan kegigihan serta ketangguhan para petarung Banten dalam mempertahankan predikat juara umum dan membawa kembali piala Wapres ke Tanah Jawara,” kata Roni, kepada Banten Raya, Minggu (13/5) sore.


Ia berharap prestasi cemerlang ini dapat memotivasi para petarungnya untuk terus konsisten dalam berlatih. “Semoga di Liganas selanjutnya Banten bisa mempertahankan kembali juara umum yang ketiga kalinya, sheingga piala bergilir akan menjadi piala tetap untuk Banten. Terima kasih atas dukungannya KONI Banten, KONI Kota Serang, KONI Kota Tangerang, KONI Kota Tangsel, KONI Kabupaten Tangerang, dan Pengcab MI se Provinsi Banten, yang sudah ikut andil dalam keberhasilan tim muaythai Banten di Liganas seri IX ini,” ungkap dia.


Roni juga optimistis raihan gemilang ini dapat menjadi tolok ukur untuk menatap babak kualifikasi PON XX cabang olahraga (cabor) muaythai. “Kita tunggu nomor-nomor mana saja yang akan dipertandingkan di PON, karena atlet-atlet kami dibina secara konsisten di kabupaten kota,” jelasnya. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook