PDIP Diuntungkan Ketenaran Jokowi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 14:54:02 WIB   |  dibaca: 96 kali
PDIP Diuntungkan Ketenaran Jokowi

SERANG - DPC PDIP Kabupaten Serang masih terus melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif. Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Adhadi Romli mengatakan bahwa saat ini sudah ada 45 bakal calon legislatif yang mendaftar ke PDIP. "Kita terus melakukan pendaftaran.

Kalau menjaring ya kan lebih dari itu (jumlah 45)," kata Adhadi kepada Banten Raya, kemarin. Para bakal calon legislatif akan mengikuti tahapan berikutnya yakni pembobotan untuk menentukan mereka layak atau tidak menjadi anggota legislatif, sekaligus menerima pembagian nomor urut.


Kata Adhadi, setelah para calon mengembalikan formulir, pihaknya akan mewajibkan bakal calon untuk mengikuti pendidikan kader pratama (PKP) PDIP di jenjang Kabupaten Serang. "Itu modal utamanya. Kalau kabupaten itu disebutnya kader pratama, provinsi madya, dan DPR Ri itu utama. Kemarin kita sudah melakukan PKP pas Maret, tapi masih ada bakal calon yang belum mengikuti. Jadi nanti kita akan menggelar lagi," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Serang tersebut.


Setelah PKP, pihaknya akan melakukan penilaian terhadap individu bakal calon legislatif dengan mempertimbangkan lama bergabung di partai, keaktifan di partai, loyalitas kepada partai. "Kemudian juga bagaimana ketokohannya di masyarakat. Itu turut di pertimbangkan. Nanti dilihat bobotnya berapa. Ada sesuai peraturan partai di pasal 25 a. Kalau ketua (partai) dan sekretaris otomatis dapat prioritas nomor urut satu," tuturnya.


Adhadi mengaku bahwa target perolehan suara tahun ini cukup tinggi yakni 10 kursi atau meningkat 100 persen dari kursi yang dimiliki saat ini yakni lima kursi. "Mudah-mudahan tercapai. Kalau tercapai kan nanti kita bisa nyalon (bupati) sendiri. Ya sebenarnya delapan kursi juga sudah bagus," kata Adhadi.


PDIP menurutnya cukup diuntungkan sebagai partai penguasa pemerintah. Apalagi popularitas dan elektabilitas Presiden Joko Widodo sebagai kader PDIP juga terus menanjak. "Pak Jokowi kan memiliki basis massa yang cukup lumayan. Kawan-kawan tinggal bergerak di bawah," katanya. (fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook