Program Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik Digulirkan

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 15:16:34 WIB   |  dibaca: 100 kali
Program Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik Digulirkan

PAPARAN : Kepala Dinkes Tangsel, Suhara Manullang saat sambutan Program Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik, di Telaga Seafood, Senin (14/5).

KOTA TANGSEL - Pemkot Tang­sel menggulirkan Program Ge­rakan Satu Rumah Satu Ju­man­tik, di Telaga Seafood, Se­nin (14/5). Acara yang diiku­ti oleh lurah se-Kota Tangsel itu diharapkan bisa mencegah terjadinya demam berdarah, yang masih endemis di Kota Tangsel.


Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan, Tangsel adalah wilayah yang masih endemis terhadap penyakit demam berdarah, yang masih menjadi masalah kesehatan di masyarakat sehingga harus dicegah, ditanggulangi, dan dikendalikan. “Dengan sudah dilaksanakan Program Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik ini diharapkan akan mengubah status kota kita menjadi Kota Bebas Demam Berdarah, Penyakit Chikungunya, dan sekaligus bahaya virus Zika dan Japanasse Enchephalitis,” ungkap Airin usai penan­da­tanga­nan acara.


Airin mengatakan, program ini sudah menjadi kebijakan Pemerintahan Pusat yang diimplementasikan di Tangsel. “Al­ham­du­lillah saat ini me­nun­jukan pro­gres yang sa­ngat baik sesuai dengan rencana stra­tegis lima tahunan yang te­lah ditetapkan.

Hal ini dapat di­lihat dengan dimulai adanya RW bebas jentik yang pertama ka­li tahun 2016 dan ditindak lanjuti dengan Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang sebagai kelurahan di Kota Tangsel yang pertama kali menjadi Kelurahan Bebas Jentik Tahun 2017. Kemu­di­a­n diikuti oleh Kelurahan Bam­bu Apus, Kecamatan Pamulang sebagai kelurahan kedua yang Bebas Jentik Tahun 2018.”


Kepala Dinkes Tangsel, Su­hara Manullang, me­ng­ung­kap­kan, “Ha­rapannya, Kecama­tan Pamulang yang menjadi kelurahan be­bas jentik menja­di sumber in­spirasi bagi kecama­tan lain, sehingga apa yang dicanangkan Tahun 2020 Ko­ta Tangsel bebas jentik terwujud.”  (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook