Jelang Puasa Ramadan, Warga Ramai Ziarah Kubur

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 15:18:45 WIB   |  dibaca: 36 kali
Jelang Puasa Ramadan, Warga Ramai Ziarah Kubur

BERZIARAH : Suasana di TPU Selapajang, kecamatan Neglasari tampak ramai oelh pengunjung yang ingin berziarah ke makan orangtua dan keluarganya, kemarin.

KOTA TANGERANG - Beberapa hari menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Neglasari banyak didatangi orang yang ingin berjiarah. Keramaian terlihat di sore hari, warga hampir memadati setiap blok di area makam yang mengirimkan doa dan membersihkan makam.


Ujang, salah seorang petugas kebersihan dadakan di TPU Selapajang mengatakan, kondisi tersebut selalu terjadi menjelang puasa. "Beberapa hari ini kunjungan warga ke sini emang mulai ramai, biasa kalau mau bulan puasa kaya gini," terang Ujang, kemarin (13/5).


Salah seorang warga yang berziarah, Ahmad Saifudin menuturkan, sudah biasa dia bersama sanak saudara lainnya mengunjungi makam orangtuanya di setiap tahun menjelang bulan puasa."Kami setiap tahun menjelang bulan puasa pasti menyempatkan diri untuk berdoa langsung di sini, dan bersihin makam. Ini sebagai bentuk hormat kami kepada orangtua kami," terang pria yang tinggal di Batuceper ini.


Senada dengan Ahmad, Kholik juga mengaku melakukan ziarah menjelang Ramadan ini. Warga Sewan ini bersama istri dan anaknya mengirimkan doa untuk almarhum ayahnya yang telah meninggal 5 tahun silam."Ini kan salah satu tradisi baik jelang Ramadan, saya dan istri usahakan untuk selalu berziarah jelang bulan puasa, seperti sekarang ini. Semoga, ini juga menjadi berkah bagi kami semua," ucapnya. (*/marjuki)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook