MI Periuk Cilegon Gelar Wisuda

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 15:32:46 WIB   |  dibaca: 29 kali
MI Periuk Cilegon Gelar Wisuda

WISUDA : Sejumlah wisuda dan wisudawan nampak hikmat mengikuti proses pelepasan MI Al Jauharotunnaqiyyah Periuk, kemarin.

CILEGON - Madrasah Ibtidiah (MI) Al Jauharotunnaqiyyah Periuk menggelar pelepasan siswa-siswi kelas VI, dengan mengusung tema 'Gapailah Cita-citamu Setinggi Langit, Walaupun Kakimu di Bumi'. Selain gelar wisuda, MI Periuk juga gelar ikhtifalan dengan menapilkan bakat siswa-siswinya.


Faruki, Kepala Sekolah MI Al Jauharotunnaqiyyah Periuk mengatakan, dalam momentum yang bersejarah ini, pihkanya mendoakan kepada semua wisudawan-wisudawati agar ilmu yang diraih selama enam tahun bermanfaat.


"Semoga para wisudawan-wisudawati diberikan ilmu yang bermanfaat, menjadi anak yang beriman bertaqwa. Sehingga dapat tercapai segala cita-citanya untuk senantiasa berbakti kepada orang tuanya. Aamiin," katanya, kemarin.


Faruki juga mendoakan kepada anak didiknya agar melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, dan bagi anak yang tidak mampu akan diusahakan mengikuti sekolah paket. "Bagi anak-anak yang tidak mampu yang bersekolah di MI Al Jauharotunnaqiyyah Periuk, kami usahakan untuk mendapatkan pendidikan gratis dan seragam,” ujarnya.


Wakil Pengawas MI Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cilegon, Jamiautus Solehah mengapresiasi semua langkah sekolah untuk kemajuan pendidikan di Kota Cilegon. "Semoga sekolah MI Al Jauharotunnaqiyyah Periuk semakin maju, berkembang dan mendapat kepercayaan yang lebih oleh masyarakat," katanya.


Sarbini, panitia acara mengatakan jumlah lulusan sebanyak 25 orang. Angka tersebut lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya.” Selain pelepasan atau wisuda ada juga agenda penampilan atau ikhtifalan dari siswa-siswi kelas I sampai V," katanya.


Pantauan Banten Raya, acara berlangsung dengan khidmat. Setelah penerimaan piagam dari sekolah wisudawan-wisudawati melakukan sujud syukur dan sungkem kepada orangtua dan guru, yang berlangsung sangat haru membuat para hadirin tidak bisa membendung air mata haru bercampur bangga. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook