ATN Serahkan ZIS Rp 50 Juta

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 15:38:45 WIB   |  dibaca: 67 kali
ATN Serahkan ZIS Rp 50 Juta

BAYAR ZAKAT : Ketua Baznas Provinsi Banten Suparman Usman (tiga dari kanan) secara simbolis menerima zakat dari Ahmad Taufik (kemeja putih) sebesar Rp50 juta, Senin (14/5).

SERANG- Ahmad Taufik Nuriman atau yang akrab disapa ATN menyerahkan zakat infak dan sadaqoh (ZIS) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten sebesar Rp 50 juta. Penyerahan ZIS yang dilakukan mantan Bupati Serang itu merupakan kebiasaan yang sudah lama dilakukan setiap tahun sekali, baik selagi menjadi pejabat atau setelah tidak lagi menjadi pejabat.


ATN mengatakan, membayar ZIS kepada Baznas telah lama dilakukan untuk memenuhi kewajibannya sebagai umat Islam. “Alhamdulillha tahun ini saya masih bisa membayar ZIS walau pun jumlahnya tidak banyak. Kalau sewaktu menjadi bupati pada tahun 2015 saya bisa bayar ZIS Rp165 juta sekarang masih bisa membayar Rp 50 juta,” kata ATN saat ditemui di rumah anaknya, di Kota Serang, Senin (14/5).


Sebagai mantan kepala daerah, ATN berharap kebiasaan baik membayar ZIS ke Baznas juga dapat dilakukan oleh para kepala daerah yang ada di wilayah Provinsi Banten. “Potensi zakat kita sangat besar kalau pemimpin daerahnya semangat untuk membayar zakat. Karena kalau pemimpinnya tidak semangat, bawahannya juga jadi tidak semangat. Jadi zakat lebih efektif kalau dimulai dari unsur pejabatnya,” ujarnya.


Kepala Banzas Provinsi Banten Suparman Usman mengapresiasi pembayaran ZIS yang dilakukan ATN. Suparman berharap sikap tersebut menjadi contoh bagi umat Islam lainnya. “Ini sangat bagus memberikan contoh kepada yang lain, beliau (ATN) sebagai tokoh masyarakat yang dekat dengan ulama sudah memberikan contoh membayar kewajibannya. Mudah-mudahan yang lainnya bisa mengikuti,” kata Usman.


Ia mengimbau kepada umat Islam di Banten, khususnya mereka yang memiliki kelebihan rejeki, untuk segera menunaikan kewajibannya membayar zakat kepada Baznas. “Penerimaan ZIS tahun 2017 kalau se-Banten sudah lebih Rp 50 miliar, tapi kalau hanya dari provinsi sekitar Rp 6 miliar. Zakat paling besar dari Kabupaten Serang, tahun lalu sudah di atas Rp 10 miliar. Untuk 2018 ini belum saya cek,” ungkapnya. (tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook