Pemuda Muncang Promosikan Hutan Adat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 15:58:13 WIB   |  dibaca: 54 kali
Pemuda Muncang Promosikan Hutan Adat

SILATURRAHMI : Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Viking Baduy menggelar acara bacakan dan silaturahmi di Hutan Adat Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, kemarin.

MUNCANG - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Viking Baduy Banten Korwil Muncang (VBBKM) membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mempromosikan tempat obyek wisata hutan adat di Leuweung Adat Kasepuhan Karang, Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang. Tempat obyek wisata tesebut baru saja diresmikan di akhir tahun 2017 lalu.


"Kami dari komunitas VBBKM tidak hanya cinta sepak bola tetapi pecinta alam. Secara kebetulan di Muncang terdapat obyek wisata hutan adat yang masih alami dan butuh dipromosikan lebih luas lagi," kata A Urul, Pengurus Komunitas VBBKM usai menggelar acara silaturahmi dan bacakan di Hutan Adat, Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, kemarin.


Menurut Urul, promosi dibutuhkan karena memang belum dikenal banyak orang karena memang baru diresmikan Pemkab Lebak pada akhir tahun 2017 lalu, sekalipun baru hutan adat sudah mulai dikunjungi orang. "Termasuk dari kami-kami ini. Sengaja berkunjung untuk tujuan bersilaturahmi sekaligus mempromosikan wisata hutan adat Kasepuhan Karang," tuturnya.


Bentuk promosi dilakukan melalui media sosial, tambah Urul, dengan cara mengeksplore keindahan alamnya. "Kondisi alam masih alami banyak tumbuh pepohonan dan adem sehingga sangat cocok untuk liburan bareng keluarga maupun temen. Bagi yang senang berenang tidak jauh dari hutan adat ada Curug air," tambahnya.


Pengurus lainnya, Teh Boay menerangkan, selain alamnya alami sarana dan prasarana tempat beristirahat banyak tersedia. "Ada banyak gazebo juga mushola. Disiapkan untuk para pengunjung," terangnya.


Tokoh Pemuda Muncang, Gaos mengapresiasi Pemuda Muncang yang memiliki visi membangun. "Keberadaan hutan adat kasepuhan memang perlu di promosikan. Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata," ucapnya.


Dikatakan Gaos, sektor pariwisata memiliki potensi besar dalam memberikan penambahan penghasilan masyarakat dapat diperoleh dari kunjungan wisatawan. "Sepertihalnya Bali, secara ekonomi maju karena banyak dikunjungi wisatawan. Tak menutup kemungkinan itu  terjadi pada warga Muncang, tinggal  kemauan kuat menggali potensi dan mempromosikan secara masif," katanya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook