Hotel Le Semar Diresmikan

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 16:03:03 WIB   |  dibaca: 557 kali
Hotel Le Semar Diresmikan

GRAND OPENING : Manajemen PT Serang Asri Hotel melakukan grand opening Le Semar Hotel di Jalan Bhayangkara No 50, Kota Serang Banten, Senin (14/5).

SERANG – PT Serang Asri Hotel melakukan grand opening Le Semar Hotel di Jalan Bhayangkara No 50, Kota Serang Banten, Senin (14/5).Le Semar Hotel ini merupakan hotel milik dari  PT Serang Asri Hotel (Le Dian Hotel) H.M Mardiono.


Salah satu hotel budget di Kota Serang ini memiliki empat ruang meeting, 80 kamar, restauran dan taman Limasan. Hotel yang kental dengan konsep kolonial tradisional dan perpaduan budaya Jawa dan Banten ini memiliki empat tipe kamar dengan harga bervariatif terjangkau.


Adapun berdasarkan publish rate yang diterima Banten Raya, untuk menginap di Le Semar Hotel  tipe kamar standart dibandrol Rp600 ribu/malam, tipe kamar superior Rp750 ribu/malam, tipe kamar Deluxe Rp850 ribu dan tipe kamar Family Suite dibandrol Rp1 juta/malam.


Direktur Business Development PT Serang Asri Hotel (Le Semar Hotel) Dian Pratiwi  mengungkapkan, kehadiran Le Semar Hotel di Kota Serang guna memenuhi permintaan pasar akan penginapan hotel dengan harga terjangkau.


“Le Semar Hotel ini bisa dibilang budget hotel dengan konsep kolonial tradisional. Karena kalau kita lihat dari semua unsur yang ada disekitar hotel ini kami ambil dari Jawa dan Banten sebagai ciri khas dari Le Semar Hotel,” kata Dian Pratiwi  saat menyampaikan sambutan.


Dian mengatakan, pengambilan Le Semar Hotel ini diambil dari dua kata nama, “Le” bersal dari Le Dian Hotel dan kata “Sema” diambil dari tokoh panakawan paling utama dalam pewayangan Jawa dan Sunda. Tokoh ini dikisahkan sebagai pengasuh sekaligus penasihat para kesatria dalam pementasan wairacarita Mahabharata dan Ramayana dari India.


“Nama Semar ini terinspirasi kami ambil dari tokoh pewayangan dari Wayang Semar, dimana Wayang Semar itu dikenal tokoh yang adil dan bijaksana. Jadi kami berharap semoga Le Semar Hotel ini dapat menjadi salah satu tujuan dari berdirinya Hotel Le Semar ini Kota Serang ini,” katanya.


Selain itu lanjut Dian, Pengambilan nama “Semar” tersebut juga memiliki filosif dan makna tersendiri bagi PT Serang Asri Hotel.“Dibalik nama Semar itu sebenarnya memiliki singkatan unik. Jadi singkatannya itu adalah adalah Semengat Bapak H.M Mardiono (SEMAR),” katanya


Sementara itu, Ketua PHRI Banten Ahamd Sari Alam mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiaran Le Semar Hotel di Kota Serang. Sebab menurutnya, kehadiran Le Semar Hotel ini diharapkan dapat mendorong kunjungan pariwisata di Banten.“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Margiono semoga usahanya lebih maju untuk kedepannya,” katanya.


Hal Senada juga diungkapkan CEO BNI Wilayah Jakarta BSD Hasan Ghazali Pulungan, pihaknya mengatakan BNI akan terus bersinergi dengan pihak dalam memberikan layanan perbankan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk di Le Semar Hotel. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook