Asman Toga Zodia Targetkan Juara

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 15 Mei 2018 - 16:07:39 WIB   |  dibaca: 59 kali
Asman Toga Zodia Targetkan Juara

MELIHAT KREASI MAKANAN : Wakil Ketua TP PKK Kota Cilegon Lili Edi Ariadi (kiri) tengah melihat hasil kreasi makanan dan minuman yang diolah dari Toga, Senin (14/5).

CILEGON - Asuhan Mandiri (Asman) Tanaman Obat Keluarga (Toga) Zodia Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil mewakili Pemerintah Kota Cilegon sebagai peserta lomba toga tingkat Provinsi Banten. Sebagai perwakilan kota di harapkan Asman Toga Zodiak mampu meraih juara pertama, sehingga hal tersebut bisa sesuai dengan target yang sudah ditentukan.


Asisten Daerah (Asda) I pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Taufiqurrohman mengatakan, pada 2017 Kota Cilegon telah berhasil meraih juara II tingkat Provinsi Banten, diharapkan pada 2018 bisa meningatkan pencapaian prestasinya dengan meraih juara I.

"Tahun lalu (2017-red) sudah jaura II, sekarang mestinya termotivasi dan meningkatkannya dengan raihan juara I," katanya kepada Banten Raya usai membuaka acara penilaian Asman Toga tingkat Provinsi Banten di halaman Kelurahan Taman Baru, Senin (14/5).


Taufiqurrohman menambahkan, berbagai prestasi di bidang kesehatan tersebut menunjukan komitmen besar pemerintah kota dalam hal melakukan proses pencegahan penyakit dengan membangun pola hidup sehat bagi warga melalui konsumsi toga seperti jamu-jamuan.

"Khasiat tanaman obat ini sudah semenjak dahuu diajarkan para orang tua, kami harap pola hidup sehat tersebut tetap juga menjadi tradisi yang dilestarikan, sehingga warga selalu sehat," tambahnya.

Sementara itu, Camat Citangkil Joko Purwanto menjelaskan, seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Citangkil sudah memiliki Asman Toga dan pada 2017 Kelurahan Kebon Sari gagal mewakili Kota Cilegon karena hanya juara kedua.

Namun, pada 2018 yang diwakili oleh Kelurahan Taman baru semoga mendapatkan hasil yang maksiman dengan menjadi juara I. "Meskipun bersaing dengan 7 kabupaten/kota lainnya di Banten harus tetap berupaya memberikan yang terbaik, sehingga hasilnya bisa menjadikan juara nanti," jelasnya.


Joko menegaskan, apa yang sudah ada di Lingkungan Kedawung, Kelurahan Taman Baru semoga bisa dicontoh dan dikembangkan oleh warga lainnya, sehingga disetiap Rukun Tangga (RT) ada Asman Toga."Semua warga di setiap RT harus mampu bersama mengembangkan toga, sehingga pola hidup sehat bisa terus dikembangkan," tegasnya.


Lurah Taman Baru Nanang Umar Nafis mengungkapkan, menjadi kebanggan dan apresiasi tersendiri bisa mewakili Kota Cilegon dalam lomba Asman Toga. Hal tersebut adalah andil dari semua pihak terutama para ibi-ibu kader yang terus menerus belajar dan berkoordinasi dengan semua pihak dalam rangka menyiapkan berbagai hal yang menjadi indikator penilaian.

 "Semoga apa yang sudah dilakukan bisa berbuah hasil yang maksimal, sehingga Asman Toga Zodia Kelurahan Taman Baru bisa mendapatkan hasil penilaian yang maksimal dan menjadi juara," ungkapnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook