Gedung Baru RSDP Diresmikan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 16 Mei 2018 - 12:40:48 WIB   |  dibaca: 137 kali
Gedung Baru RSDP Diresmikan

SERANG – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah meresmikan gedung rawat inap baru Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang yaitu gedung mawar-wijaya kusuma. Dengan diresmikannya gedung baru tersebut, maka RSDP Serang saat ini memiliki gedung sebanyak 41 dengan jumlah kamar sekitar 400 lebih. Namun kebutuhan kamar untuk RSDP Serang yaitu sekitar 700.


Selain meresmikan gedung baru RSDP Serang, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan reward kader posyandu tingkat Kabupaten Serang yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang. Reward sebesar Rp2,2 miliar diberikan sebagai bentuk penghargaan terhadap kader posyandu sebanyak 7.665 orang masing-masing Rp300.000.


Direktur RSDP Serang Agus Gusmara mengatakan, gedung rawat inap yang diresmikan tersebut sebelumnya satu lantai yang kemudian dibuat menjadi dua lantai. “Alhamdulillah kita memiliki gedung baru yang kita namakan gedung mawar-wijaya kusuma,” kata Agus saat memberikan sambutan peresmian, di aula RSDP Serang, Selasa (15/5).


Agus menuturkan, ruang wijaya kusuma yang berada di lantai satu dimanfaatkan untuk kebidanan, sedangkan ruang mawar yang berada di lantai dua dimanfaatkan untuk rawat jantung. “Untuk rawat jantung dokternya sudah dan baru lulus sekolahnya. Untuk sumber anggaran pembangunan dari DAK (dana alokasi khusus) tahun 2016 sebesar Rp3,3 miliar,” ujarnya.


Kepala Dinkes Kabupaten Serang Sri Nurhayati mengatakan, reward yang diberikan kepada kader posyandu untuk empat bulan kerja yaitu Januar sampai dengan April. “Di DPA (daftar penggunaan anggaran) kita memang ada anggaran untuk reward bagi kader posyandu, tapi hanya untuk empat bulan. Masing-masing perkader yaitu Rp75 ribu ber bulan,” kata Sri.


Sementara itu, Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, dengan adanya gedung baru RSDP Serang maka bertambah menjadi 41 ruangan. “Kebutuhan kamar itu sekitar 700, kita baru memenuhi sekitar 400 lebih. Masih butuh ruangan yang cukup banyak, karena RSDP ini merupakan rumah sakit rujukan lima kabupaten/kota. Karena penunjukan RSDP ini menjadi rumah sakit rujukan ditetapkan oleh Kemenkes, tentunya kami sangat berharap untuk bantuan fasilitas, baik itu ruangan, peralatan dan tenaga medis,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook