GM PLN Ngajar di SMPN 5 Tangerang

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 16 Mei 2018 - 14:27:15 WIB   |  dibaca: 186 kali
GM PLN Ngajar di SMPN 5 Tangerang

PEDULI : GM PLN Distribusi Banten R Rawan Insani, pegawai PLN, guru dan peserta didik SMP Negeri 5 Kota Tangerang foto bersama usai mengikuti kegiatan PLN Peduli Pendidikan dengan tema Terangi Bangsa dengan Pendidikan di SMP Negeri 5 Kota Tangerang, Selasa (15/5).

TANGERANG - Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, PT PLN (Persero) Distribusi Banten melaksanakan program mengajar di SMPN 5 Kota Tangerang. General Manager PLN Distribusi Banten, R. Rawan Insani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan. Dengan tema Terangi Bangsa dengan Pendidikan, PLN memberikan semangat supaya anak didik dapat kerja keras sehingga bisa mencapai cita-citanya, dan juga memberikan sedikit pengetahuan tentang listrik.


“BUMN Mengajar ini program yang sangat baik untuk anak didik/pelajar, BUMN dalam hal ini PLN peduli untuk memberikan sesuatu kepada anak didik, kita memberikan semangat kepada mereka supaya sukses meraih cita-citanya, juga kita memberikan pengetahuan tentang listrik serta manfaat listrik yang sangat besar dan murah jika dibandingkan dengan yang lainnya,” ujarnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMPN 5 Kota Tangerang, Sujono Endang Marjoko, bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa membuka wawasan guru dan pelajar SMPN 5 Kota Tangerang tentang kelistrikan yang secara menyeluruh mulai dari pembangkitan sampai pada listrik rumah tangga dan lain-lain.


“Kami mengucapkan terima kasih karena PLN mengajar ini sangat membantu kami dan anak didik yang kurang tahu tentang listrik setelah diberi materi, anak-anak kami jadi mengerti tentang proses bisnis kelistrikan yang ternyata harga jual PLN ini sangat murah dibandingkan dengan biaya yang lain,” imbuhnya.


Ungkapan kesenangan terucap dari salah satu siswa SMPN 5 Kota Tangerang, karena dengan program ini dapat menambah pengetahuan dan telah dibantu oleh PLN.
“Seneng, karena menambah pengetahuan dan juga sudah dibantu oleh PLN dan semoga kedepannya PLN semakin maju dan Berjaya,” paparnya.


Selain melaksanakan program mengajar, PLN Distribusi Banten melalui PLN Peduli memberikan bantuan kepada SMPN 5 Kota Tangerang berupa peningkatan sarana dan prasarana sekolah seperti bantuan Usaha Kesehatan Sekolah, MCK, serta sarana kebersihan lainnya.(*)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook