Banten Book Fair 2018 Lebih Banyak Buku Novel

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 16 Mei 2018 - 14:29:13 WIB   |  dibaca: 169 kali
Banten Book Fair 2018 Lebih Banyak Buku Novel

BACA : Para pengunjung membaca sejumlah koleksi buku dalam kegiatan Banten Book Fair 2018, belum lama ini.

SERANG - Banten Book Fair 2018 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Provinsi Banten masih dirasa belum maksimal. Pasalnya, buku yang dihadirkan lebih didominasi buku-buku novel saja.


Syafi'in Mansur, salah satu pengunjung Banten Book Fair 2018 mengatakan, sangat disayangkan acara yang mestinya dapat dimanfaatkan dengan baik bagi pencinta buku, ternyata harus mengelus dada ketika datang ke lokasi langsung.


"Acaranya bagus, ada pameran di DPK, untuk menggerakan masyarakat suka membaca. Tetapi, pas saya lihat langsung, bukunya lebih banyak yang berkaitan dengan novel untuk anak-anak muda saja. Tapi, buku-buku untuk mahasiswa itu sangat sedikit sekali, padahal di sini banyak perguruan tinggi dan banyak juga dosen yang membutuhkan jenis buku yang seperti itu," katanya, kemarin.


Syafi'in mengaku banyak membeli buku pada Book Fair tahun kemarin, karena banyak buku-buku dari peneribit ternama. "Sekarang, saya lihat kebanyakan novel, jadi tidak banyak beli buku," tuturnya.


Semoga di tahun depan, Syafi'in berharap untuk diperbanyak buku-buku untuk kalangan akademisi yang berkaitan dengan kebutuhan perguruan tinggi. "Supaya Banten ini, bisa terbuka wawasannya, dan mudah-mudahan kegiatan semacam book fair ini lebih diperbanyak lagi," katanya.


Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Bidang Deposit, Layanan, Dan Otomasi, Usman Asshidiqqi Qohara mengatakan, banyaknya jenis novel dalam Banten Book Fair dikarenakan lebih banyaknya peminat novel yang berkunjung ke Banten Book Fair 2018.


"Kalau kita lihat, dari peminjaman buku di Perpusda Banten kebanyakan peminjaman buku di kelas 800 (novel-red), dari pada peminjaman buku di kelas 000 (karya umum/ilmiah-red) paling kecil," tuturnya.


Kendati demikian, pihaknya berterimakah atas masukannya. Semoga hal ini menjadi evaluasi untuk lebih baik lagi pada agenda book fair tahun depan. "Terima kasih atas masukkannya, agar di book fair tahun depan lebih baik lagi," katanya. (mg-basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook