Mulai Laksanakan Program DPWKel

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 11:12:12 WIB   |  dibaca: 134 kali
Mulai Laksanakan Program DPWKel

PELBAMA : Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada Dinsos Kota Cilegon, Sukroni melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPT di Kelurahan Tegal Bunder.

Sejumlah kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Purwakarta bersama-sama melakukan launching program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel). Kegiatan launching tersebut menjadi penanda jika Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang ada di kelurahan wilayah Kecamatan Purwakarta memulai pembangunan DPWKel.

Camat Purwakarta, Balukia Iqbal mengatakan, dengan adanya launching tersebut diharapkan para pokmas bisa merealisasikan pembangunan DPWKel sesuai dengan target. Bukan saja pada realisasinya, namun juga pertanggungjawaban harus selesai dengan baik dan benar.

 "Kami berharap dan dibuat serentak agar bisa selesai secara seragam, tidak ada lagi yang terlewat atau tertinggal. Semua pembangunan bisa dilaksanakan sesuai rencana atau target yang suadh ditentukan," katanya usai memberikan sambutan dalam launching DPWKel di Kelurahan Tegal Bunder, Rabu (16/5).


Balukia menambahkan, pada sisi kerjasama dan koordinasi harus senantiasa ditingkatkan secara intens. Sebab, pekerjaan DPWKel tidak bisa hanya dikerjakan oleh Pokmas saja, semua unsur termasuk kelurahan, kecamatan, Dinsos Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon serta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) terlibat.

 "Koordinasi dan kerjasama ini yang penting. Karena suksesnya DPWKel bukan hanya bisa dilakukan oleh Pokmas. Namun semua unsur harus terlibat, sehingga ketia ada persoalan bisa dilakukan antisipasi sera baik," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Sukroni berpesan kepada Pokmas agar segala pekerjaan harus mampu selesai sesuai dengan aapa yang direncanakan, realisasi pembangunan juga harus sesuai baik dari segi ukuran dan tempat yang dibangun. Ditambah lagi dalam melakukan pertanggungjawaban harus benar dan baik mengacu kepada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang ada.

 "Harus ada 3 sukses dalam pembangunan DPWKEl, pertama suskses perencanaan, kedua sukses pelaksanaan dan ketiga sukses pelaporan. Jika ketiganya dilakukan secara baik dan benar maka dipastikan tidak akan ada permasalahn yang timbul dalam proses pembangunan DPWKel," terangnya.


Lurah Tegal Bunder, Suedi mengungkapkan, khusus di Kelurahan Tegal Bunder hanya akan ada 3 item yang dibangun. Tiga item tersebut adalah pembangunan yang sama dilakukan pada 2017 yaitu paving block, tembok penahan tanah (TPT) dan drainse.

 "Tidak ada tambahan meskipun ada 6 item yang bisa dibangun. Pembangunan yang dilakukan oleh Pokmas masih berdasarkan item yang sama. Hal ini karena kebutuhan warga masih berkutat seputar paving block, drainase dan TPT," ungkapnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook