Baznas Targetkan Himpun ZIS Rp 8 Miliar

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 11:14:36 WIB   |  dibaca: 71 kali
Baznas Targetkan Himpun ZIS Rp 8 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon menargetkan penghimpunan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) tahun 2018 ini mencapai Rp 8 miliar. Target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp 6 miliar.

Kepala Pelaksana Baznas Kota Cilegon Muhammad Imron mengatakan, tahun 2018 ini target penghimpunan ZIS mencapai Rp 8 miliar. Target tersebut meningkat dari tahun lalu sekitar Rp 6 miliar. "Kami berharap, ini bisa tercapai target tahun ini. Mengingat, tahun lalu juga target tercapai," kata Imron kepada Banten Raya, Rabu (16/5).

Dijelaskan Imron, perolehan ZIS terbesar di Baznas Cilegon masih didominasi oleh perolehan dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan, jumlahnya mencapai 92 persen perolehan tahun lalu. "Sampai Mei ini, kita perolehan kita sudah sampai Rp 3 miliar," jelasnya.


Imron menuturkan, untuk mengembangkan perolehan, pihaknya akan menyisir sektor swasta. Pihaknya juga akan menyisir penggarap proyek milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk menyetor ZIS ke Baznas. Hal tersebut sudah dilakukan di Kabupaten Lebak. "Ini bisa saja didukung oleh Perwal (Peraturan Walikota)," tuturnya.


Baznas, tambah Imron, menyalurkan hasil perolehan untuk berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, salah satunya untuk honor pemandi jenazah yang Rp 200 ribu per orang per bulan. Ada 353 pemandi jenazah di Kota Cilegon. "Itu per bulan anggarannya untuk pemandi jenazah Rp 282.200.000,00. Pemandi jenazah ini pekerjaan mulia, sehingga kami beri honor," tambahnya.


Selain pemandi jenazah, tegas Imron, juga untuk kegiatan pendidikan, pembangunan rumah tidak layak huni, beasiswa Sekolah Dasar (SD) sampai sarjana. "Tapi untuk pendidikan porsinya lebih besar," tegasnya. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook