Kebonsari Prioritaskan Pembangunan Paving Blok

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 11:24:49 WIB   |  dibaca: 55 kali
Kebonsari Prioritaskan Pembangunan Paving Blok

PELBAMA : Camat Citangkil Joko Purwanto melakukan peletakan batu pertama (Pelbama) pemasangan jalan paving blok di Rt 01/06 Lingkungan Sukajaya, Kelurahan Kebonsari, Rabu (16/5).

CILEGON - Program  Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) tahun 2018 untuk Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil diluncurkan oleh Camat Citangkil Joko Purwanto dengan melakukan peletakan batu pertama pemasangan jalan paving blok di RT 01/06 Lingkungan Sukajaya, Rabu (16/5).


Camat Citangkil Joko Purwanto mengatakan, Kelurahan Kebonsari merupakan kelurahan yang mendapatkan kucuran dana pembangunan paling besar diantara enam kelurahan lain yang berada di wilayah Kecamatan Citangkil.


"Total anggaran DPWKel di Kecamatan Citangkil itu Rp4 miliar lebih. Dana sebesar itu dibagi untuk program pembangunan di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Citangkil. Pembagiannya hampir merata tapi tahun ini Kelurahan Kebonsari dialokasikan lebih besar dari yang lain yaitu Rp711 juta. Disesuaikan dengan tingkat kebutuhan pembangunannya," katanya.


Dari jumlah tersebut, lanjut Joko, realisasi pembangunannya akan dibagi menjadi 15 titik wilayah."Dari hasil ekspose program dengan TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah-red) di Kantor Kejaksaan Negeri Cilegon terungkap di Kebonsari ada 11 titik wilayah yang memerlukan pembangunan jalan paving dan empat titik wilayah akan dilakukan pembangunan drainase. Tampaknya pembangunan jalan paving blok masih menjadi prioritas di Kelurahan Kebonsari," ujarnya.


Untuk itu, Joko meminta kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan pihak Kelurahan Kebonsari agar menjalankan program DPWKel dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) serta harus intens berkoordinasi dengan TP4D dan dinas terkait seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Sosial, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Cilegon.


"Anggaran DPWKel itu adanya memang di pihak kelurahan tapi pencairannya langsung ke rekening milik Pokmas sebagai wakil masyarakat langsung. Nah nanti TP4D kejaksaan dan dinas terkait yang akan memonitor proses teknis pembangunannya agar tidak terjadi pelanggaran dan sesuai harapan masyarakat," jelasnya.


Ketua Pokmas Kelurahan Kebonsari Abdul Rohim menyatakan pihaknya akan senantiasa menjalankan amanah yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat dengan semangat serta kerja keras."Kami akan berusaha yang terbaik agar hasil pembangunan yang lebih baik dari tahun lalu," tuturnya.


Rohim menjelaskan, untuk pencairan dana DPWKel tahap pertama sebesar Rp264.560.000 akan difokuskan pembangunannya pada pembangunan jalan paving blok di enam titik lokasi pembangunan dan dua titik lokasi lagi akan dibangun drainase."Semua sesuai kebutuhan masyarakat. Pembangunan jalan paving memang masih banyak dibutuhkan karena akses jalan yang masih kurang baik," katanya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook