Pedagang Daging Musiman Menjamur

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 11:28:32 WIB   |  dibaca: 58 kali
Pedagang Daging Musiman Menjamur

PEDAGANG MUSIMAN : Para pedagang daging kerbau dan sapi musiman berjejer di sisi Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Rabu (16/5).

RANGKASBITUNG - Satu hari menjelang Ramadan, pedagang daging kerbau dan sapi musiman menjamur di Rangkasbitung dan Kalanganyar, Rabu (16/5). Dimana, pedagang daging yang paling banyak terlihat disisi sepanjang Jalan Sunan Kalijaga,

Kampung Cijoro, Kelurahan Muara Ciujung Timur dan di jalan Rangkasbitung-Cimarga di Kampung Aweh, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar. Mengingat menjamurnya pedagang daging musiman tersebut, maka banyak masyarakat yang tidak membeli daging untuk menu sahur dan buka puasa hari pertama, tidak ke Pasar Rangkasbitung.


Heri, salah seorang pedagang daging kerbau dan sapi musiman di Kampung Cijoro mengatakan, satu hari sebelum memasuki puasa ramadhan, biasanya permintaan masyarakat terhadap daging kerbau dan sapi sangat tinggi.

Untuk itu, agar kondisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan, maka dirinya dan sejumlah warga Kampung Cijoro memutuskan untuk berjualan daging kerbau dan sapi selama satu hari. "Kseputusan saya dan teman-teman di Kampung Cijoro berjualan daging hari ini (kemarin-red), ternyata banyak yang membeli, sehingga kamipun mendapatkan keuntungan," kata Heri kepada Banten Raya, kemarin.


Hendar, pedagang daging kerbau dan sapi musiman di Kampung Aweh menambahkan, mengingat permintaan terhadap daging kerbau dan sapi sangat tinggi, maka pihaknya menduga stok daging milik pedagang di Pasar Rangkasbitung tidak akan bisa memenuhi pembelian seluruh konsumennya.

Maka dari itu, agar permintaan dagingnya terpenuhi, maka dirinya memutuskan berjualan daging kerbau dan sapi musiman. "Alasan lain, kenapa saya menjadi pedagang musiman, tentu ingin mendapatkan keuntungan untuk bekal keluarga selama Ramadan," tambahnya.


Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Saepudin menegaskan, sudah menjadi kebiasaan bila satu hari menjelang puasa Ramadan, akan banyak bermunculan pedagang daging kerbau dan sapi musiman. "Kami harap, daging kerbau maupun sapi yang diperjualbelikan para pedagang musiman, sehat dan layak dikonsumsi. Satu lagi, jangan sampai konsumen dicurangi dengan cara mengurangi timbangan oleh pedagangnya," kata Saepudin. (hudaya)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook