Truk Diminta Tidak Angkut Penumpang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 11:31:06 WIB   |  dibaca: 54 kali
Truk Diminta Tidak Angkut Penumpang

ANGKUT PENUMPANG : Sebuah pikap tampak mengangkut penumpang di Jalan Rangkasbitung di Jalan Rangkasbitung-Cimarga, Senin (14/5).

RANGKASBITUNG - Para pemilik mobil pikap dan truk diminta untuk tidak mengangkut penumpang orang. Dimana, saat ini masih banyak pemilik atau sopir pikap dan truk yang kedapatan mengangkut penumpang, apalagi menjelang libur hari raya Idul Fitri. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak mewaspadai adanya pelanggaran lalu lintas dan atau kecelakaan.


Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Lalulintas pada Dishub Kabupaten Lebak, Azis Ali Rosyid mengatakan, pikap maupun truk dadakah kendaraan angkutan barang. Untuk itu, bila dijadikan angkutan penumpang, maka selain membahayakan juga melanggar aturan lalulintas. "Kami imbau agar pikap dan truk tidak digunakan untuk mengangkut penumpang dan gunakanlah untuk semestinya yaitu untuk mengangkut barang," kata Azis kepada Banten Raya, Senin (14/5).


Ditambahkan Azis, bila pasca dilakukan imbauannya tidak dipatuhi para sopir pikap atau sopir truk, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Sebab, apapun alasannya tidak diperbolehkan menjadi angkutan penumpang orang.


Kepala Dishub Kabupaten Lebak, Sumardi menegaskan, selain melakukan imbauan pihaknyapun turut melakukan pemahaman dampak bahaya dari pikap maupun truk yang dijadikan penumpang.

Oleh karena itu, bila sopir maupun pemilk kedua jenis mobil tersebut memahami dampak bahayanya, maka mudah-mudahan tidak akan ada lagi pikap maupun truk yang dijajadikan angkutan penumpang. "Kami harap, melalui imbauan dan pemahaman yang kami sampaikan bisa diikuti pak sopir pikap maupun sopir truk," katanya. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook