Sambut Ramadan, Warga Permata Banjar Asri Gelar Pawai Obor

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 12:14:02 WIB   |  dibaca: 108 kali
Sambut Ramadan, Warga Permata Banjar Asri Gelar Pawai Obor

PAWAI OBOR : Warga RW 09 Blok A Perumahan banjar Asri, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang mengikuti pawai obor untuk menyambut Ramadan, Senin (14/5) malam.

SERANG- Menyambut bulan Ramadan, ratusan warga RW 09 Blok A Perumahan Permata Banjar Asri, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, menggelar pawai obor dan melantunkan salawat Nabi Muhammad SAW, Senin (14/5) malam, pukul 19.30.

Warga beriringan berjalan keliling perumahan, mulai dari Masjid Jami Nurul Huda RW 09 dan kembali ke halaman masjid tersebut. Pawai diikuti warga dari beragam kalangan, mulai dari orangtua, pemuda, remaja, anak-anak, bahkan balita yang digendong orangtuanya.


Ketua RW 09 Blok A Bambang Suprapto mengatakan, pawai obor merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk menyambut bulan suci Ramadan. “Ini sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia akan datangnya Ramadan. Melalui kegiatan pawai obor ini kami mengingatkan sekaligus mengajak kepada warga RW 09 Blok A ini bahwa bulan suci Ramadan akan tiba,” kata Bambang.


Ketua RT 05, RW 09, Aryanto. Menurutnya, pawai obor ini merupakan tradisi dalam menyambut bulan Ramadan. “Kami berharap warga dapat mengekspresikan kegembiraan dan meningkatkan ghiroh keislaman, sebab bulan suci Ramadan ini momentum untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan seorang muslim,” ujar Aryanto seraya menjelaskan, kegiatan pawa obor itu digelar setelah salat Isya. “Start pawainya dari masjid lalu berkeliling mulai dari RT 01 sampai RT 06,” katanya. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook