KPU Kota Serang Goes To Campus

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 12:19:06 WIB   |  dibaca: 35 kali
KPU Kota Serang Goes To Campus

SAMBUTAN : Hari Wahidin, Ketua KPU Kota Serang menyampaikan sambutan pada acara KPU Goes to Campus di Aula Universitas Bina Bangsa, kemarin.

SERANG – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar kegiatan Goes to Campus. Kegiatan tersebut untuk membidik para pemilih pemula. Hal tersebut disampaikan Heri Wahidin, Ketua KPU Kota Serang.


“KPU Goes To Campus adalah bagian dari rangkain sosialisasi kepada segmentasi pemilih pemula. Ada sekitar 23 kegiatan pada segmentasi pemilih pemula, ada goes to campus dan goes to school,” katanya, Rabu (16/5).


Target dari sosialisasi ini, kata Heri, seluruh masyarakat Kota Serang dengan tujuan untuk melakukan sosialiasi bahwa Tanggal 27 Juni mendatang akan dilakukan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang.


“Ketika mereka sudah tahu dan paham diharapkan adanya peningkatan partisipasi pemilih. Dan gool nya adalah masyarakat mau hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan hak pilihnya,” tuturnya.


Heri mengaku, pemilih pemula di Kota Serang berkisar 30 persen dari total pemilih yang ada. “Seandainya, yang 30 persen ini datang ke TPS, akan mengurangi tingkat golput. Karena. kita targetkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Kota Serang ini sebesar 70 persen,” ujarnya.


Harpannya, setelah ada Goes to Campus ini para mahasiswa, khususnya pemilih pemula mengetahui tahapan pemiliu dan jadwal pemilu. Mereka juga tahu calon-calon yang sudah kami tetapkan, sehingga mereka mencoba mencari tahu latar belakang dan visi misi para calon.“Setelah itu tentu meraka mengkaji dan mereferensi untuk menentukan pilihannya. Sehingga,

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook