Wabup akan Sidak Camat Malam Hari

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 12:40:37 WIB   |  dibaca: 147 kali
Wabup akan Sidak Camat Malam Hari

SIAP BERTUGAS : Camat Ciruas Adang Rahmat menandatangani berita acara serah terima jabatan camat, Rabu (16/5).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar serah terima jabatan 10 camat di lingkungan Pemkab Serang. Para camat diminta menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019 di wilayahnya masing-masing.


Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bahwa penempatan dan mengangkatan para camat tersebut sebagai ujicoba. “Kita akan menghadapi tahun politik pada 2019. Kalau kinerja mereka (camat-red) tidak berhasil untuk mensukseskan pesta demokrasi 2019, mohon maaf akan kami kembalikan lagi ke tempat semula,” kata Wabup, di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Rabu (16/5).


Ia menjelaskan, pihaknya mengangkat para camat tersebut karena atas dasar kepercayaan, bahwa para camat tersebut mampu menjalankan tugasnya sebagai camat. “Manakala mereka tidak mampu mengemban amanah sebagai camat, tentunya dengan sangat menyesal bahwa mereka itu bukan orang yang tepat untuk menduduki jabatan camat. Camat harus mampu meredam friksi-friksi yang timbul di masyarakat akibat dari pemilu,” ujarnya.


Selain itu, para camat juga harus mampu meningkatkan partisipasi pemilih dengan cara memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga masyarakat peduli terhadap pemilu. “Tidak terkecuali, semua camat harus menjalankan tugas itu. Kemudian camat juga harus tinggal di rumah dinas, sehingga bisa melaksanakan fungsinya sebagai pelayan masyarakat selama 24 jam,” paparnya.


Untuk memastikan para camat itu tinggal di rumah dinas, pihaknya akan melakukan sidak pada malam hari ke kecamatan-kecamatan. Namun jika sedang dilakukan sidak tidak ada di lokasi maka akan menjadi catatan tersendiri. “Camat tidak boleh berpikir seperti pegawai atau ASN (aparatur sipil negara) lainnya. Jam kerja camat itu 24 jam. Ada kejadian apapun tidak boleh luput dari perhatian camat. Camat itu bapaknya masyarakat,” jelas Pandji.


Camat Cinangka Deni Firdaus berjanji akan menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Serang. “Itu (pemilu-red) sudah menjadi agenda nasional. Kita harus mensukseskan, karena itu menjadi kewajiban kita bersama. Untuk tinggal di rumah dinas, mau tidak mau karena itu sudah menjadi konsekuensi ya harus diikuti,” kata mantan Camat Gunungsari itu. (tanjung)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook