PHRI-Polda Banten Jalin Kerjasama

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 12:45:32 WIB   |  dibaca: 54 kali
PHRI-Polda Banten Jalin Kerjasama

DORONG KEMAJUAN PERIWISATA: Ahmad Sari Alam dan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan penandatangan kerjasama di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (15/5) kemarin.

SERANG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Provinsi Banten kembali menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Polda Banten terkait pemberian layanan keamanan yang maksimal bagi hotel dan restoran di seluruh Provinsi Banten.


Penandatangan kerjasama antar dua lembaga tersebut dilakukan Ketua PHRI Provinsi Banten Ahmad Sari Alam dan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dengan disaksikan selurh pengurus PHRI se Provinsi banten, serta stakeholder terkait, salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (15/5) kemarin.


Ketua PHRI Provinsi Banten  Ahmad Sari Alam mengungkapkan, melalui penandatangan kerjasama tersebut, diharapkan dapat memperkuat dan mendorong kemajuan pariwisata di Banten."Penandatangan kerjasama antara PHRI dan Polda Banten ini kami lakukan yang kelima kalinya. Ini menunjukan bahwa PHRI denga Polda Banten sangat erat dan banyak berbuat sesuatu untuk kepentingan dan kemajuan pariwisata Banten supaya lebih aman dan nyaman," ujar Ahmad Sari Alam saat menyampaikan sambutan.


Sebab menurut Ahmad, tanpa dukungan penuh dari pihak Kepolisian kenyamanan dan keamanan disejumlah tempat pariwisata sulit diwujudkan."Bahkan dalam rangka menyambut tahun baru atau Idul Fitri pun kami selalu bersama memberikan kenyaman menuju tempat wisata. Sehingga wisatawan tidak mengeluh menuju ke tempat destinasi wisata,” katanya.


Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, keamanan merupakan salah satu syarat dalam pembangunan dalam bidang pariwisata. Sebab, keamanan suatu negara menjadi salah satu pertimbangan wisatawan berkunjung.


“Apalagi Bapak Presiden Jokowi telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu leading sektor ekonomi di Indonesia,” ungkap Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.
Maka, lanjut Listyo, kenyamanan ditempat wisata sudah menjadi tanggung jawab instansinya memberikan perhatian secara serius, agar tujuan dan cita-cita pemerintah menjadikan pariwisata sebagai leading sector tercapai.


“Kita pernah salah memanaj negara ini, bagaimana kita punya kayu yang luar biasa, kemudian kayu itu dieksplorasi besar-besaran dan hasilnya hari ini seperti apa, kita juga punya tambang yang dieksplorasi secara besar-besaran yang sebentar lagi akan habis dan hasilnya apa?. Hingga akhirnya kita saat ini tinggal punya laut dan kita punya potensi (pariwisata) yang harus kita kelolah dengan baik,” ungkapnya.


Listyo menambahkan, dengan pengalaman tersebut, ia meminta semua elemen harus bahu membahu secara bersama-sama mengelolah potensi pariwisata guna kesejahteraan masyarakat Indonesia.


“Tentunya kita tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Karena potensi laut kita ada, begitupun pariwisata. Maka kita harus betul-betul dikelolah dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” katanya.


Sementara itu, ketua Harian PHRI Provinsi Banten Ashok Kumar menambahkan, kemajuan pariwisata Banten harus didukung oleh semua elemen, khususnya pemerintah daerah. Sebab sektor pariwisata menjadi penyumbang pendapatan kedua bagi negara setelah kepala sawit."Pendapatan PAD dari sektor pariwsiata kemarin itu mencapai Rp1 trilyun,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook