RS Bhayangkara, Dibangun 4 Lantai, Anggaran Rp79 miliar

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 17 Mei 2018 - 12:51:55 WIB   |  dibaca: 90 kali
RS Bhayangkara, Dibangun 4 Lantai, Anggaran Rp79 miliar

BARU FISIK : Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melepaskan balon tanda dimulainya Pembangunan RS Bhayangkara di Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, kemarin.

SERANG -Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Lingkungan Sempu, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, kemarin.

Rumah sakit di atas lahan 10.400 meter tersebut akan dibangun empat lantai dengan anggaran Rp79 miliar."Rp57 miliar untuk konstruksi sisanya akan digunakan untuk fasilitas umum dan mebeler," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.


Menurut Listyo, pembangunan rumah sakit itu tidak hanya lahan itu saja. Rencananya Polda Banten akan melakukan perluasan lahan atau area rumah sakit menjadi sekitar 2 hektar.
"Kita akan melakukan pengembangan, baik menambah jumlah kamar dan fasilitas lainnya. Area ini juga ditambah menjadi 2 hektar, dan menjadikankan rumah sakit ini menjadi tipe A. Jika ini bisa dibantu provinsi dan DPRD untuk menghibahkan tanah di sini, kemungkinan progres ini bisa berjalan," ujarnya.


Untuk saat ini, rumah sakit yang dibangun masuk dalam kategori tipe D, karena memang rumah sakit itu khusus pelayanan forensik untuk mendukung tugas-tugas kepolisian di Banten.
"Tapi memang semua rumah sakit tahapannya seperti itu, karena terkait penyiapan tenaganya juga. Untuk alkes (alat kesehatan) akan didrop dari pusat. Begitu selesai (pembangunan), lelang untuk alkes dilakukan dan anggarannya terpisah. Kita harapkan ini selesai, alkes bisa langsung juga," tambahnya.


Sesuai dengan target pembangunan, rumah sakit ini direncanakan selesai Desember 2018, dan awal 2019 dapat beroperasional. Untuk tahap pertama, rumah sakit baru akan memiliki 72 kamar dari 130 kamar yang dipersiapkan, 11 dokter spesialis, dan 60 tenaga para medis."Karena ini merupakan program yang harus selesai dalam satu tahun, dan harus diselesaikan tepat waktu," tegasnya.


Ketua panitia pembangunan yang juga Karo Sapras Polda Banten Kombes Langgeng Widjanarko mengatakan, pembangunan RS Bhayangkara tersebut dibangun menggunakan DIPA tahun 2018."Dapat dilaporkan juga waktu lelang dilakukan sejak Maret hingga Mei 2018. Ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Sedangkan pelaksanaannya ditarget selama 7 bulan," katanya. `(darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook