1,8 ton Daging Kerbau Bulog Ludes

nurul roudhoh   |   Ekonomi  |   Jumat, 18 Mei 2018 - 14:25:58 WIB   |  dibaca: 476 kali
1,8 ton Daging Kerbau Bulog Ludes

LEBIH MURAH : Warga membeli daging kerbau beku di dalam mobil pikap Bulog Sub Drive Lebak-Pandeglang di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (17/5).

RANGKASBITUNG - Sebanyak 1.850 kilogram daging kerbau beku yang disediakan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Lebak-Pandeglang habis terjual dalam sehari. "Memasuki puasa Ramadan hari pertama, hampir dua ton daging kerbau beku habis terjual, tepatnya sebanyak 1.850 kilogram," kata Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Publik Bulog Subdivre Lebak, Fajar Maully Pratama saat buka outlet penjualan daging beku di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (17/5).


Menurut Fajar, daging kerbau beku dihargai Rp80.000 per kilogram. "Jika berminat, bisa diperoleh langsung order ke Bulog ataupun melalui mitra usaha bulog yaitu Rumah Pangan Kita. Harga yang ditawarkan di RPK sama dengan di Bulog, karena memang pembentukan RPK untuk stabilasi harga agar bisa terjangkau oleh masyarakat," tuturnya.


Sebagai upaya stabilisasi harga, tambah Fajar, Bulog berinisiatif menggelar bazar dengan membuka dan lapak penjualan di pusat keramaian. "Seperti sekarang di alun-alun ini kita jajakan daging kerbau beku, beras, minyak goreng, gula putih, dan terigu. Untuk saat ini, kita hanya bawa lima macam barang," tambahnya.


Fajar menjelaskan, harga yang ditawarkan untuk terigu Rp7.500 per kilogram, beras premium Rp11.000 per kilogram, gula putih Rp12.500 per kilogram dan minyak goreng Rp12.500 per liter, kemudian daging Rp 80.000 perkilogram. "Harga barang kemungkinan akan tetap sampai lebaran nanti. Untuk stoknya sendiri cukup banyak," jelasnya.


Diungkapkan Fajar, lapak penjualan Bulog bisa dibuka setelah sebelumnya mendapatkan izin dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak. "Jadi, tidak dapat semaunya buka. Kita koordinasikan dulu dengan Disperindag, gak bisa serta merta buka lapak dimana saja," ungkapnya.


Encin, warga Rangkasbitung berharap bulog dapat menjajakan barang dagangannya setiap hari. "Kalau bisa jangan cuman itu saja, tetapi jual telur ayam juga. Harganya sekarang ini tinggi banget per kilogramnya Rp28.000," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook