Lulus, 52 Siswa Papua Mudik

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 19 Mei 2018 - 11:27:31 WIB   |  dibaca: 529 kali
Lulus, 52 Siswa Papua Mudik

ADEM : Sejumlah peserta didik program Afirmasi Pendidikan Menegah (ADEM) foto bersama setelah sampai di Kampung halaman masing-masing.

SERANG – Sebanyak 52 peserta didik dalam program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM), akan kembali ke kampung halamannya masing-masing. Pasalnya, mereka telah dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian nasional beberapa waktu yang lalu.


Menurut Kabid Pendidikan Khusus, pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, Arkani, Banten menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Papua.


“Alhamdulilah Banten dipercaya untuk memecahkan persoalan ketertinggalan di Papua. Selain Provinsi Banten, adalagi sejumlah provinsi yang mengikuti program ADEM ini,” kata Arkani kepada Banten Raya di ruang kerjanya, kemarin.


Ia menjelaskan, dalam waktu dekat Dindikbud akan memulangkan peserta program ADEM ini ke provinsinya masing-masing. Rencananya pemulangan dilaksanakan Tanggal 6 Juni mendatang.


“Peserta ADEM merupakan peserta didik terbaik di provinsi masing-masing. Sejauh ini peserta ADEM mengalami peningkatan yang luar biasa, bahkan ada yang ikut program selanjutnya yaitu Adik (melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.red),” ungkapnya.


Setiap tahun, lanjutnya, Banten menjadi destinasi dalam program ADEM dan lulusan dari Provinsi Banten bisa masuk ke perguruan tinggi yang bagus di Indonesia, seperti IPB, Untirta dan perguruan tinggi lainnya. “Bulan Juli kami akan menerima peserta ADEM selanjutnya,” ujarnya.


Masih kata Arkani, ke 52 peserta ADEM ini akan ditempatkan di 23 sekolah yang tersebar di delapan kabupaten/kota se-Banten. “Alhamdulilah peserta ADEM terbaik berasal dari Provinsi Banten,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook