60 Pedagang Musiman Jualan di Taman Kota

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 21 Mei 2018 - 11:17:14 WIB   |  dibaca: 329 kali
60 Pedagang Musiman Jualan di Taman Kota

TEMPATI TAMAN KOTA : Puluhan stand pedagang tampak berderet di sekitar Taman Kota Cibeber, Minggu (20/5).

CILEGON – Karang Taruna Kecamatan Cibeber bersama dengan jajaran lainnya seperti Pemerintah Kelurahan Kedaleman dan Kecamatan Cibeber melakukan pengaturan terhadap pedagang musiman yang ada disepanjang jalur masuk jalan Pondok Cilegon Indah (PCI).

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan yang setiap tahunnya terjadi saat bulan Ramadan. Ada sekitar 60 pedagang musiman yang diindahkan dan sekarang menempati taman kota di PCI.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber, Rachimin mengatakan, pada 2017 para pedagang musiman biasanya banyak berjualan disepanjang jalur PCI dan menimbulkan kemacetan, sehingga -pada akhirnya banyak warga di lingkungan PCI yang melakukan komplain. Atas dasar itu, pada 2018 sekarang para pedagang dikoordinir dan disiapkan tempat oleh karang taruna.

"Sekarang menempati taman kota yang ada di wiayah PCI atau sekitar home stay agar lebih rapi dan terkoordinir, sehingga tidak meimbulkan kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya, menginat biasanya banyak sekali pedagang musiman di bulan ramadhan," katanya kepada Banten Raya, Sabtu (19/5).


Rachimin menambahkan, pedagang yang dikoordinir mendapatkan fasilitas penerangan, kebersihan serta tenda dari panitia, sehingga para pedagang bisa nyaman dan berjualan tenang.
"Semuanya kami fasilitasi, hal ini agar mereka nyaman. Disamping itu juga agar para pembeli yang datang juga nyaman. Bagi warga juga tidak bermacet-macetan saat hendak pulang kerumah," tambahnya.


Sementara itu, Lurah Kedaleman, Jahuri menjelaskan, memberikan apresiasi kepada Karang Taruna kecamatan yang telah menginisiasi adanya pengkoordiniran para pedagang musiman yang bisa berjualan di pinggir jalan sepanjang jalur PCI.

Sebab, hal tersebut bisa mengurai kemacetan yang setiap tahunnya terjadi. Disisi lain dari kebersihan,  kenyamanan dan keamanan juga bisa lebih terjaga."Dengan terkoordinir seperti ini lebih baik, tidak ada lagi macet dan pembeli juga bisa merasa nyaman," jelasnya.

Pelaksana Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum pada Kecamatan Cilegon, Nikmatullah mengungkapkan, Pemerintah Kecamatan Cibeber berharap dibeberapa titik lainnya juga bisa dilakukan hal yang sama, sehingga tidak ada kemacetan karena banyaknya warga yang berjualan takjil menjelang buka puasa. "Jika dikoordinir seperti ini maka semuanya biasa teratur, apalagi pihak Polsek (Kepolisian Sektor) Cibeber juga membantu dalam hal pengaturan lalu lintasnya," ungkapnya. (uri)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook