Kebaktian Umat Kristiani Dijaga Aparat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 21 Mei 2018 - 11:53:35 WIB   |  dibaca: 253 kali
Kebaktian Umat Kristiani Dijaga Aparat

DIJAGA APARAT : Aparat kepolisian Polres Lebak sedang melakukan pengamanan di Gereja Bethel Indonesia di Jalan Sunan Kalijaga pada acara kebangkitan jemaat nasrani, Minggu (20/5).

RANGKASBITUNG - Kebaktian umat kristiani di seluruh geraja di Rangkasbitung dijaga aparat kepolisian dari Polres Lebak, Minggu (20/5).Berdasarkan pantauan Banten Raya, geraja yang dijaga ketat keamananya tersebut adalah, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Geraja Pasundan di Jalan Multatuli dan Gereja Santa Maria Tak Bernoda di Jalan Multatuli. Meski kebaktian berjalan khidmat, namun para jemaat terlihat waspada. Sedangkan aparat kepolosian yang menjagai ketiga gereja tersebut terlihat aktif memperhatikan warga yang hilir mudik.


Maria, salah seorang jemaat GBI Rangkasbitung mengatakan, meski tetap mengedepankam kewaspadaan, dirinya merasa tenang karena bisa menjalankan kebaktian dengan penuh khidmat. "Kami berterimakasih kepada aparat Polres Lebak yang telah memberikan kenyamanan dalam prosesi kebaktian yang kami lakukan di gereja ini," kata Maria kepada Banten Raya, kemarin.


Jemaat Gereja Pasundan, Santo menambahkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya dan seluruh jemaat geraja di Rangkasbitung akan selalu waspada. "Selain meningkatkan kewaspadaan, kamupun merasa nyaman karena kebaktian yang kami lakukan hari ini diamankan Polres Lebak," tambahnya.


Kepala unit Pembinaan Msyarakat (Binmas) Polres Lebak, Ipda Susilo Hadiprasetyo mengatakan, pasca terjadinya serangan bom di tiga geraja di Surabaya, hingga saat ini pihaknya masih diperintahkan untuk melakukan pengamanan disemua geraja di Lebak. "Sampai hari ini, saya dan sejumlah personil Polres masih melakukan pengamanan disetiap gereja yang sedang melalukan kebaktian," kata Susilo.


Kepala Bagian Operasional Polres Lebak, Kompol Andi Suwandi membenarkan adanya pengamanan terhadap kebaktian jemaat geraja. "Rangkasbitung khususnya dan Lebak umumnya merupakan daerah yang aman. Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami harus tetap makukan kewaspadaan dan pencegahan," ucapnya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook