Jimi Siregar Pimpin Peradi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 21 Mei 2018 - 11:57:46 WIB   |  dibaca: 378 kali
Jimi Siregar Pimpin Peradi

AKLAMASI : Ketua Peradi Lebak, Jimi Siregar SH yang terpilih aklamasi memberikan sambutan saat deklarasi pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Kabupaten Lebak di Hotel Karisma Rangkasbitung, Sabtu (19/5).

RANGKASBITUNG - Jimi Siregar secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Lebak periode 2018-2023. Menurut Wakil Sekretaris Jendral DPN Peradi M Herman Sitompul, terpilihnya Jimi Siregar secara aklamasi karena yang paling memenuhi syarat pencalonan menjadi ketua diantara 22 advokat yang menghadiri acara deklarasi pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Lebak.


"Mau nyalon ketua, syaratnya harus 5 tahun menjadi advokat. Dari peserta yang hadir hanya Jimi Siregar yang memenuhi syarat dan terpilih secara aklamasi memimpin DPC Peradi Lebak periode 2018-2023," kata Herman di Hotel Karisma Rangkasbitung, Sabtu (19/5).


Herman menjelaskan, Jimi Siregar menjadi satu-satunya yang memenuhi syarat karena sudah menjadi advokat semenjak 2010. Sedangkan 22 orang peserta yang hadir dibawah dari lima tahun. "Sehingga belum memenuhi syarat menjadi ketua. Mereka akan masuk di kepengurusan," jelasnya.


Herman mengungkapkan, Peradi Lebak merupakan yang paling bungsu terbentuk untuk di Wilayah Provinsi Banten. "Ini untuk memperluas Peradi. Jaringan kita sudah terbentuk lebih dari 100 DPC dan Lebak menjadi yang terakhir terbentuk di wilayah Banten," ungkapnya.


Advokat Senior Lebak, Koswara Purwasasmita mengapresiasi terpilihnya Jimi Siregar. "Mudah-mudahan kedepannya menjadi lebih segar. DPC Peradi lebih segar dan tidak loyok dipimpin Jimi Siregar," ucapnya.


Ketua DPC Peradi Kabupaten Lebak, Jimi Siregar berharap, organisasi Peradi bisa dipandang lagi dan bisa maju lagi. "Kami para advokat bisa mmberikan sumbangsih, baik tenaga perkembangan hukum di Lebak dan untuk kemajuan daerah Lebak," katanya.


Jimi menuturkan, setelah lebaran akan dibicarakan penyusunan kepengurusan dan pelantikan. "Pada prinsipnya, organisasi bersama ditentukan bersama, bukan saya pribadi. Siapapun advokat di Lebak ayok bergabung bersama memajukan Peradi Lebak tanpa ada saling menyingkirkan atau pergesekan tetapi mari jalin silaturahmi untuk kemajuan Lebak lebih baik lagi," tegasnya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook