Bupati Irna : Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 21 Mei 2018 - 12:58:45 WIB   |  dibaca: 288 kali
Bupati Irna : Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif

ANTUSIAS : Puluhan peserta pesantren kilat antusias mengikuti pembukaan di Masjid At-Taqwa Desa Garandong, Kecamatan Korongcong, Jumat (18/5) lalu.

PANDEGLANG –  Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak warga Pande­glang memanfaatkan Ramadan untuk meningkatkan amal saleh, salah satunya dengan mengadakan pendidikan keagamaan, seperti pesantren kilat. Bupati berharap, kegiatan pesantren kilat dapat dihidupkan di masing-masing musala atau masjid.


“Sangat disayangkan sekali jika Bulan Ramadan ini terlewatkan begi­tu saja,  alangkah baiknya bulan yang penuh berkah ini diisi dengan ibadah, se­perti kegiatan pesantren kilat. Ke­gia­tan pesantren kilat ini diharapkan se­bagai ajang menambah ilmu keaga­ma­an untuk bekal di masa depan,” ka­ta bupati saat membuka acara Pesantren Kilat dan Pembinaan bagi Kader Remaja Masjid, di Masjid At-Taqwa Desa Garandong Kecamatan Koroncong, kemarin (18/5).


Menurutnya, pemerintah sangat mengapresiasi acara ini. Oleh sebab itu, kata Irna, dalam hal apapun pemerintah harus hadir di setiap sendi kehidupan masyarakat, termasuk ke­gia­­tan ibadah.”Manfaatkan waktu  sebaik - baiknya, kegiatan ini selain memberikan ilmu juga dapat mempererat silaturahmi dengan sesama,” ungkapnya.


Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Abdul Ghaffar Alhatiri mengatakan, pesantren kilat itu dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 23 Mei 2018, dan diikuti oleh 200 peserta dari pesantren di Kecamatan Koroncong dan Kecamatan Karantanjung.  ”Kegiatan dibagi dua tempat, sebagian lagi di Masjid Nurul Jannah, Kelurahan Pagadungan, dan Kecamatan Karangtanjung,” katanya.


Gaffar berharap para peserta meman­fa­atkan kegiatan ini sebaik mungkin dan hasilnya diamalkan dalam kehi­du­pan sehari-hari.“Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi peserta. Diharapkan juga ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta.” (muhaemin)Para peserta pesantren kilat mengikuti pembukaan di Masjid At-Taqwa Desa Garandong Kecamatan Koroncong, Jumat(18/05).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook