Tempat Latihan Masih Belum Maksimal

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 21 Mei 2018 - 13:09:56 WIB   |  dibaca: 287 kali
Tempat Latihan Masih Belum Maksimal

BUTUH TEMPAT LATIHAN : Tim sepatu roda Lebak membutuhkan tempat latihan yang permanen agar mereka bisa konsentrasi berlatih guna menghadapi Porprov Banten tahun ini.

RANGKASBITUNG – Sebanyak 12 atlet sepatu roda Kabupaten Lebak yang tengah melakoni persiapan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018, hingga saat ini masih belum memiliki venue latihan yang representative (belum maksimal).


Sementara ini, belasan pesepatu roda Lebak berlatih di kawasan Alun-alun Kota Rangkasbitung yakni menggunakan lapangan basket dan jalan raya di kawasan setempat. Keselamatan atlet dikhawatirkan akan terancam, mengingat banyak lalu lalang kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya tersebut.


Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lebak, Hujaemi, mengungkapkan, tempat latihan untuk pesepatu roda di Lebak diakuinya belum ada yang layak.

Beda dengan Kabupaten Tangerang atau Kota Tangerang memiliki sarana latihan yang representatif yang kini dijadikan tempat latihan bersama di kawasan Perumahan Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang. “Beberapa bulan lalu, pihak Pemkab memberikan kebijakan agar atlet kami latihan di halaman parkir plaza Lebak di Desa Kadu Agung, Kecamatan Cibadak.

Namun karena jadwal latihanya selalu berbarengan dengan komunitas sepeda motor, maka kini kami pindah latihan lagi ke Alun-alun Rangkasbitung,” ujar Hujaemi, kepada Banten Raya, Jumat (18/5).

Danu Yudiarto, pelatih fisik atlet sepatu roda menambahkan, mengingat tidak memiliki tempat latihan yang representatif, maka pihaknya merasa khawatir akan berdampak negatif bagi prestasi para atletnya di ajang Porpov tahun ini.

“Harus kami akui, dengan tidak memiliki tempat latihan yang memadai, kami khawatir akan mengganggu terhadap perkembangan fisik maupun teknik atlet kami. Kami berharap ini jadi perhatian KONI Lebak, supaya dapat memfasilitasi tempat latihan yang permanen, sehingga para atlet kami dapat berlatih dengan rutin," ungkap Danu Yudiarto. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook