Relokasi PKL Stadion Molor Lagi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 21 Mei 2018 - 13:21:19 WIB   |  dibaca: 507 kali
Relokasi PKL Stadion Molor Lagi

RELOKASI : Suasana Stadion Maulana Yusuf Ciceri yang dipenuhi pedagang kaki lima PKL, Sabtu (19/5). Pemkot Serang berencana merelokasi PKL itu ke lapangan Kepandean.

SERANG- Rencana relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Stadion Maulana Yusuf Ciceri yang semula direncanakan akan dilakukan pada 20 Mei lalu urung dilakukan. Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Serang mengklaim molornya relokasi itu disebabkan karena belum ada informasi lanjutan dari Satpol PP sebagai organisasi perangkat daerah yang melakukan eksekusi.


Kepala Disdagperinkop dan UKM kota Serang Akhmad Benbela mengatakan, dalam surat yang dilayangkan kepada Satpol PP dan stakeholder terkait diketahui bahwa relokasi PKL dari stadion memang direncanakan akan dilakukan pada 20 Mei.

Namun sampai saat ini ia mengaku belum menerima kabar lanjutan mengenai progres rencana relokasi tersebut dari Satpol PP."Yang eksekusi kan Satpol PP, bukan kami," kata Benbela, Minggu (20/5).


Benbela menyatakan bahwa rencananya relokasi PKL akan dilakukan dari stadion Maulana Yusuf ke lapangan Kepandean. Disdagperinkop dan UKM Kota Serang sendiri sudah sedikit banyak menata lokasi tersebut, salah satunya dengan memasang paving block di lokasi yang akan dijadikan tempat berjualan yang baru bagi para PKL berdagang di sana.

Ia juga mengklaim bahwa para pedagang sudah mau untuk direlokasi. Karena itu, saat ini bola berada di Satpol PP Kota Serang. Benbela mengungkapkan bahwa lokasi relokasi di Kepandean akan mampu menampung 250 pedagang dengan masing-masing pedagang akan mendapatkan tempat dengan luasan sekitar 3x3 meter."Selain menyiapkan tempat kami juga telah menyiapkan 50 tenda yang khusus diperuntukkan bagi para pedagang yang berjualan di lapangan Kepandean," tuturnya.


Dihubungi terpisah, Kepala Satpol PP Kota Serang Maman Luthfi mengatakan bahwa pihaknya selalu siap menjalankan perintah guna melakukan penegakan peraturan daerah (perda), seperti melakukan relokasi PKL dari Stadion Maulana Yusuf ke Kepandean.

Hanya saja sampai saat ini ia masih menunggu koordinasi dari Disdagperinkop dan UKM Kota Serang untuk menangani relokasi tersebut. Dia juga mengatakan bahwa semula perjanjian antara Disdagperinkop dan UKM Kota Serang dengan para PKL di Stadion Maulana Yusuf adalah mereka hanya akan berjualan pada malam hari.

Namun saat ini kondisi para PKL itu berjualan tidak hanya malam hari melainkan juga dari pagi sampai malam, sehingga hal itu telah menyalahi perjanjian yang sudah dibuat. "Kami siap selalu menegakkan perda," tuturnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook