Mercedes-Benz Club Banten Kelilingi 3 Benua

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 21 Mei 2018 - 13:29:21 WIB   |  dibaca: 351 kali
Mercedes-Benz Club Banten Kelilingi 3 Benua

KELILING BENUA : Mobil milik anggota Mercedes Benz Club Indonesia berbaris untuk mengikuti kegiatan Menggembara Lintas Benua, di Banten Lama, Kota Serang, Minggu (20/5).

SERANG- Delapan anggota Mercedes-Benz Club Banten akan melintasi ke tiga benua dalam waktu setahun menggunakan mobil mercy mereka. Mereka membawa misi memperkenalkan Indonesia, khususnya Banten, ke negara-negara di tiga benua itu.


Iip Aminullah, ketua rombongan mengatakan bahwa tujuan dari perjalanan itu untuk mengonfirmasi apakah benar Indonesia tidak dikenal oleh negara-negara yang dilalui. Selain itu juga untuk mengetahui peran apa saja yang sudah dilakukan oleh Indonesia terhadap negara-negara yang akan dilalui. Di setiap negara yang dikunjungi, rombongan akan mampir di kedutaan besar Indonesia.


"Kita akan mengkonfirmasi benarkah Indonesia tidak dikenal oleh negara-negara luar," kata Iip saat sambutan acara Mengembara Lintas Benua dengan tema "ordinary people for extraordinary journey" yang berlangsung di Banten Lama, Minggu (20/5).


Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia Idham Syewket Adnan mengatakan bahwa rencana keliling tiga benua ini telah disampaikan kepadanya setahun yang lalu. Kedatangan Mercedes-Benz Club Indonesia ke acara tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Mercedes-Benz Club Banten. Ia mengaku sangat bangga akan misi dari perjalanan ini. "Kami dari keluarga besar Mercedes-Benz Club mengacungkan jempol setinggi-tingginya kepada Mercedes-Benz Club Banten," ujarnya.


Deputi 3 Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta mewakili Menpora Imam Nahrawi mengaku tidak percaya dengan misi yang akan dijalankan Mercedes-Benz Club Banten ini. Sebab saat ia ke Rusia saja menggunakan pesawat rasanya sangat capai, apalagi perjalanan ini menggunakan jalur darat.

Karena itu ia mengaku bangga dengan generasi muda Banten yang mempunyai tekad luar biasa seperti ini. Dalam kesempatan itu ia meminta agar perwakilan dari Banten ini menjadi duta Indonesia ke negara-negara yang akan dikunjungi. "Banyak negara yang tidak banyak tahu Indonesia selain Bali. Tahunya cuma Bali. Indonesia tidak seperti yang dibayangkan," tuturnya.


Terkait adanya aksi bom beberapa waktu lalu ia mengatakan hal itu pasti akan ditanyakan oleh orang-orang di negara yang dilalui. Untuk itu harus diberikan penjelasan bahwa Indonesia tidak ada masalah dengan keamanan.

Indonesia adalah negara majemuk dengan kekayaan alam, budaya, dan lainnya yang beragam sehingga bila ada sedikit kerikil tidak akan menjadi masalah. "Ini bukan mengabaikan. Karena itu sampaikan kalau budaya kita banyak. Potensinya hebat-hebat. Kalau ada gangguan ya biasa," ujarnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook