Duta Bahasa Galang Dana Untuk Anak Yatim

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 21 Mei 2018 - 13:34:45 WIB   |  dibaca: 353 kali
Duta Bahasa Galang Dana Untuk Anak Yatim

GALANG DANA : Bobby dan rekan-rekannya melakukan penggalangan dana sekaligus edukasi bahasa kepada masyarakat di Alun-alun Kota Cilegon pada Sabtu (19/5) lalu.

CILEGON - Beberapa pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Duta Bahasa Provinsi Banten, melakukan penggalangan dana di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (19/5).Kegiatan itu bertujuan untuk membantu anak yatim piatu yang membutuhkan, dan merupakan bentuk kepedulian sosial Paguyuban Duta Bahasa Provinsi Banten, terhadap sesama yang membutuhkan bantuan.

"Kami akan mendonasikan hasil dari penggalangan dana untuk anak-anak yatim piatu yang kurang beruntung. Semoga dana yang kami donasikan bisa bermanfaat untuk mereka," kata penanggung jawab kegiatan donasi, Bobby Ertanto kepada Banten Raya kemarin.

Bobby menjelaskan, donasi yang dilakukan tidak hanya di Cilegon saja melainkan secara bersamaan dilakukan di Kota Tangerang dan Kota Serang. "Alhamdulillah dana yang terkumpul Rp1.394.400. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendonasikan sebagian uangnya," ujarnya.

Bobby mengungkapkan, selain mencari donasi, Paguyuban Duta Bahasa juga melakukan edukasi bahasa kepada masyarakat. "Sesuai dengan tugas kami, tentu kami tetap melakukan edukasi kepada masyarakat yang kami temui terkait tentang bahasa. Hal itu sesuai dengan kewajiban kami sebagai duta dalam mempelopori keutamaan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar," tuturnya.

Selain itu, lanjut Bobby, pihaknya juga berupaya melestarikan bahasa daerah dan mengenalkan bahasa asing kepada masyarakat. "Bahasa Indonesia itu adalah tujuan utama kami. Masyarakat harus tetap bisa menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Namun, bahasa asing juga harus bisa dikuasai. Terutama bahasa daerah yang harus dilestarikan. Termasuk bahasa pergaulan yang diistilahkan dengan bahasa prokem. Itu semua tugas kami," jelasnya. Bobby berharap, kegiatan donasi sekaligus eduksi bahasa kepada masyarakat dapat terus terlaksana secara berkesinambungan. "Kegiatan positif harus terus berjalan," tegasnya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook