Tiga Kecamatan Dilanda Banjir

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 21 Mei 2018 - 14:05:44 WIB   |  dibaca: 318 kali
Tiga Kecamatan Dilanda Banjir

SUDAH SURUT : Banjir yang melanda Desa Margaluyu, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Sabtu (19/5) dini hari.

RANGKASBITUNG - Sebanyak 221 rumah di enam desa di Kecamatan Banjarsari, Sajira, serta Kecamatan Cimarga, dilanda banjir, Jumat (18/5) pukul 23.00 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, puluhan rumah dilaporkan mengalami kerusakan.

Dari informasi yang dihimpun Banten Raya, di Cimarga, banjir bandang setinggi lutut orang dewasa mengejutkan warga setempat. Meski akhirnya surut pada Sabtu (19/5) sekitar pukul 03.00 Wib.


Sarmani, warga Kampung Cibeurih, Desa Margaluyu, Kecamatan Cimarga, mengungkapkan, sebelum terjadi banjir bandang, hujan deras terjadi sejak pagi hingga malam hari. Debit air Sungai Ciberang di desanya meningkat. "Awalnya saya dan warga merasa debit air akan aman. Tapi sekitar pukul sebelas malam, tiba-tiba desa kami digenangi air yang berasal dari luapan Sungai Ciberang," ujar Sarmani, Sabtu (19/5).


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi membenarkan telah terjadi banjir di enam desa di Kecamatan Banjarsari, Sajira, serta Cimarga. Mengingat banjir yang terjadi hanya beberapa jam, warga dienam desa tersebut sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Namun untuk membantu meringankan beban warga, pihaknya tetap mendistribusikan berbagai jenis bantuan ke lokasi tersebut. "Hingga hari ini (kemarin -red), semua warga pemilik rumah yang sebelumnya terendam banjir sudah berada di rumahnya untuk menjalani aktivitas seperti biasa," terang Kaprawi. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook