Waktu Buka Puasa, Rizal Curi Motor

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 10:50:11 WIB   |  dibaca: 198 kali
Waktu Buka Puasa, Rizal Curi Motor

CILEGON - Bulan Ramadan ternyata tidak digunakan untuk beramal, namun Syah Wahyudi alias Rizal malah mencuri sepeda motor. Sialnya lagi, Rizal kepergok warga saat mencuri salah satu sepeda motor milik warga Lingkungan Kubang Wates, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, Sabtu (19/5), sekitar pukul 17.45 WIB Rizal mengambil sepeda motor di milik Abdullah, warga RT 01/08, Lingkungan Kubang Wates, Kelurahan Kotabumi. Rizal mengambil sepeda motor milik Abdullah saat Abdullah hendak melakukan buka puasa di rumahnya. Motor yang saat itu parkir di depan rumah, kuncinya masih menggantung.


 Namun, mendengar adanya suara di depan rumahnya, anak Abdullah yang bernama Syahlani lantas keluar rumah. Sepeda motornya yang bermerk Honda Revo dengan nomor polisis A-6582-VM sedang didorong oleh orang tidak dikenal. Secara spontan, Syahlani berteriak maling. Tak lama berselang, warga Lingkungan Kubang Wates berhamburan keluar rumah untuk menangkap Rizal.


Rizal yang nyaris menjadi bahan amuk warga, berhasil diamankan oleh beberapa warga sekitar. Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polres Cilegon datang dan mengamankan Rizal beserta barang bukti.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana mengatakan, pelaku dan barang bukti sudah diamankan oleh pihaknya. Rizal sendiri juga merupakan residivis dengan kasus pencurian sepeda motor.


"Yang bersangkutan (Rizal -red) sudah pernah ditahan dua tahun akibat kasus curanmor juga. Saat ini yang bersangkutan ditahan dan kami masih memeriksa yang bersangkutan," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso menjelaskan, curanmor yang dilakukan Rizal, tersebut lantaran adanya kesempatan. Sehingga, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan di lingkungan sendiri. "Kami imbau warga untuk mengunci sepeda motornya ketika parkir dimanapun termasuk di depan rumah, kunci jangan sampai lupa dicabut," jelasnya.


Rizky menambahkan, menjelang Lebaran ini, Ia juga mengimbau masyarakat akan bahaya tindak kriminal. "Kalau kami setiap sore jelang buka puasa menerjunkan tim patroli dari Satuan Sabhara, adanya yang pakai motor ada yang pakai sepeda, untuk keliling sudut-sudut kota," tambahnya. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook