Akses Jalan Cipanas Terputus

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 11:04:13 WIB   |  dibaca: 120 kali
Akses Jalan Cipanas Terputus

TERPUTUS : Pengendara sepeda motor melintas jalan di Desa Harumsari, Kecamatan Cipanas yang terputus akibat tergerus arus Sungai Ciberang, Senin (21/5).

RANGKASBITUNG - Jalan milik pemerintah kabupaten yang menghubungkan Desa Harumsari, Giriharja dan Jayapura di Kecamatan Cipanas terputus akibat tergerus arus Sungai Ciberang, Minggu (20/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kondisi tersebut, maka kini akses kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Bahkan, pengguna sepada motor juga harus ekstra hati-hati jika ingin memaksa melintasi bahu jalan yang tidak turut tergerus arus Sungai Ciberang.


Warga Desa Harumsari, Kecamatan Cipanas, Dudin mengatakan, sejak beberapa hari belakangan ini didesanya kerap diguyur hujan deras. Akibatnya, debit Sungai Ciberang mengalami peningkatan, sehingga arusnya sangat deras tidak seperti biasanya.

Mengingat dabit dan arusnya mengalami peningkatan itulah, akhirnya badan jalan milik kabupaten yang lokasinya persis diujung jembatan permanen tergerus hingga jalan nyaris putus. "Sejak kemarin (Minggu-red) semua jenis kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Namun, untuk kendaraan roda doa masih bisa, karena bagian bahu jalannya selebar satu meter lebih tidak turut tergerus," kata Dudin kepada Banten Raya, Senin (21/5).


Warga Desa Giriharja, Herman menambahkan, akibat jalan di Desa Harumsari tergerus air sungai, maka para pemilik kendaraan roda empat yang akan menuju ke Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor harus menggunakan jalan alternatif dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

Untuk itu, agar kondisi jalan yang terputus itu bisa dinormalkan kembali, maka pihaknya berharap kepada pihak berwenang agar segara melakukan perbaikan. "Untungnya masih ada jalan alternatif melalui jalan di desa lain, sehingga warga kami tidak terisolir," tambah Herman.


Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten sLebak, Entoy Saepudin mengatakan, pihaknya sudah mengetahui bila jalan terputus.

Bahkan, agar perbaikannya bisa dilakukan secepatnya, maka pihaknya sudah mendistribusikan semua jenis material yang dibutuhkan."Pagi tadi (Kemarin-red) kami sudah mendistribusikan semua material yang dibutuhkan untuk memperbaiki jalan yang putus tersebut," kata Entoy. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook