Jalan Menuju Wisata Cikoromoy Berkubang

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 11:24:32 WIB   |  dibaca: 1212 kali
Jalan Menuju Wisata Cikoromoy Berkubang

RUSAK PARAH : Pengendara motor melintas di Jalan Cikoromoy, Desa Kadubungbang yang kondisinya berkubang, Senin (21/5).

PANDEGLANG - Akses jalan menuju obyek wisata Pemandian Cikoromoy di Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, kondisinya rusak. Obyek wisata yang menjadi andalan Pemkab Pandeglang itu belum adanya tanda-tanda perbaikan. Padahal, libur Lebaran biasanya ramai pengunjung.


Indra, warga Kampung Cikoromoy, Desa Kadubungbang menuturkan, kerusakan jalan di kampungnya sudah terjadi sejak setahun lalu. Dia menyebutkan, jalan itu belum pernah adanya perbaikan dari pemerintah daerah. "Kalau gak salah sudah dua tahun belum pernah diperbaiki. Dibiarkan begitu saja. Dulu pernah ada penambahan (pelebaran_red) jalan. Itu pun pekerjaannya tidak maksimal," kata Indra, Senin (21/5).


Menurutnya, jalan yang berkubang itu cukup mengganggu para pengguna jalan, yakni wisatawan. Jika mereka tidak berhati-hati, kendaraannya akan terperosok lubang. "Padahal jalan itu penghubung obyek wisata Cikoromoy dan menjadi pemasukan PAD (pendapatan asli daerah) yang diambil pemerintah. Tapi jalannya dibiarkan rusak begitu," keluhnya.


Asep, warga lainnya mengeluhkan kondisi jalan Cikoromoy yang berlubang. Dia meminta, pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan, karena jalan itu sudah membahayakan keselamatan pengguna jalan. “Iya kalau kita tidak hati-hati akan terjebak lubang. Apalagi lubangnya dalam, tidak kelihatan karena tergenang air. Makanya, berbahaya. Harus segera diperbaiki,” keluhnya.


Sebetulnya, sambung Asep, potensi pemandian Cikoromoy sangat bagus. Namun sarana prasarana yang ada kurang mendapatkan perhatian pemerintah. Sehingga mengakibatkan banyak para pengunjung malas untuk datang kesana. "Cikoromoy ini punya segalanya, baik pemandian maupun religinya. Tapi sayang akses jalannya sangat memprihatinkan," katanya.


Dihubungi melalui teleponnya, Kepala Desa Kadubungbang, Nurdin membenarkan, sudah beberapa kali mengajukan Jalan Cikoromoy melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten agar diperbaiki.

Dari informasi yang diterima tahun 2018 ini jalan itu akan dibangun. “Kewenangan perbaikannya masuk kabupaten. Sudah sering kita ajukan di musrenbang. Dari laporan yang saya terima, mudah-mudahan tahun ini dibangun," ujar Nurdin. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook