Unma Banten Siap Bantu Majukan Pandeglang

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 11:26:34 WIB   |  dibaca: 369 kali
Unma Banten Siap Bantu Majukan Pandeglang

DIDUKUNG : Suasana audiensi Rektor Unma Banten dan jajarannya dengan Bupati Pandeglang di Pendopo Pemkab Pandeglang, kemarin.

PANDEGLANG – Untuk kali pertama, Rektor Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Banten, Dr Abdul Gani Abdulah dan jajarannya melakukan kunjungan ke Pendopo Pemkab Pandeglang, Senin (22/5). Rombongan diterima langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan sejumkan kepala OPD.


Dr Abdul Gani mengatakan, Unma saat ini membuat sebuah paradigma baru dengan melakukan pendekatan lingkungan diantaranya dengan cara  penyuluhan bidang perkebunan dan pertanian. "Kami akan mencoba terobosan baru dengan seluruh komponen dan  mahasiswa dengan memanfaatkan lingkungan agar dapat memberikan dampak konkrit untuk daerah," katanya.


Abdul Gani meyakini mapping sumberdaya alam yang ada di Pandeglang akan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah. “Sepertinya perlu ada eksplorasi dalam rangka meningkatkan PAD. Sebagai PT yang berkembang pesat kami siap melakukan kolaborasi dengan Pemkab Pandeglang," jelasnya.


Sementara itu, Irna Narulita mengatakan, Pemda Pandeglang butuh pendampingan dan supervisi agar dapat melaksanakan pemerintahan cepat dan akuntabel. "Selama ini kami terus melakukan lompatan untuk kemajuan daerah, oleh sebab itu kita semua harus saling menguatkan. Mungkin ada kritikan dan saran, akan kami terima karena kami tidak alergi kritikan dari pihak manapun selama untuk membangun," kata Irna.


Irna juga berharap ada kajian yang dilakukan oleh pihak UNMA Banten sebagai trobosan baru untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Pandeglang. "Mungkin ada yang dapat dikerjasamakan antara Pemkab dengan UNMA, karena saat ini banyak juga aparatur kami lulusan dari UNMA dan banyak memberikan kontribusi untuk daerah," tutupnya. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook