Pegawai Kejari Serang Tabrak Pengendara Motor dan Warung

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 11:35:58 WIB   |  dibaca: 634 kali
Pegawai Kejari Serang Tabrak Pengendara Motor dan Warung

KECELAKAAN : Diduga mengantuk, pengemudi Toyota Avanza menabrak pengendara motor dan 1 warung di Jalan Raya Pontang, Kabupaten Serang, kemarin.

SERANG- Diduga mengantuk saat mengemudikan Toyota Avanza berplat nomor B 8743 IH, Ook Sukjaya (32), pegawai KejaksaanNegeri (Kejari) Serang menabrak pengemudi motor dan 1 rumah di Jalan Raya Pontang, Kampung Setu, Desa Sukajaya, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Senin (21/5).


 Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan Ook melaju dari arah Pontang menuju Kasemen. Tiba di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh sopir mobil tahanan Kejari Serang tersebut mengalami oleng ke kanan.
 
Saat bersamaan, dari jalur berlawanan datang sepeda motor A 2038 FJ yang dikendarai Sugriwa bersama Sulaiman, warga Kampung Sait Muncang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Kecelakaan pun tidak bisa dihindari.
 
Selain menabrak pengemudi motor, mobil Ook yang melaju dalam kecepatan tinggi itu juga menghantam warung milik Jamari dan memporak porandakan seluruh isi bangunan. Akibat kejadian itu, kedua pengendara motor harus dibawa ke rumah sakit, sedangkan pemilik rumah hanya mengalami luka ringan.
 

Kanit Laka Satlantas Polres Serang Ipda Ayu Tiara Kanchika membenarkan kecelakaan yang terjadi pada pukul 08.30 tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja 1 orang mengalami luka berat dan 1 orang mengalami luka ringan.

 "Korbannya pengendara atas nama Sugriwa yang menderita luka berat, sedangkan yang dibongceng hanya mengalami luka ringan. Untuk korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Hermina Ciruas," katanya kepada Banten Raya.

Menurut Ayu, dugaan sementara kecelakaan lalu lintas tersebut disebabkan oleh pengemudi mobil dalam kondisi mengantuk. Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan petugas Satlantas Polres Serang dari lokasi kejadian."Untuk kerugian materil sekitar Rp 30 juta," ujarnya.


Mencegah terjadinya kecelakaan yang sama, Ayu mengimbau para pengendara roda dua maupun empat, khususnya yang akan melakukan perjalanan jauh, hendaknya hati-hati serta beristirahat jika mengantuk, sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan.
 
"Jika mengantuk jangan dipaksakan berkendara, tapi istirahat dulu. Hati-hati berkendara dan bawa kelengkapan surat, helm, spion, jangan sampai tidak dipasang, sehingga ketika berkendara aman dan selamat sampai tujuan," imbaunya.

Rasman, warga sekitar mengaku saat kejadian dia hanya mendengar suara benturan keras dari dalam rumahnya. Dia hanya melihat keluar dari balik jendela rumah dan kondisi korban dan warung sudah berantakan ditabrak mobil Avanza hitam tersebut.
 
“Saya kira suara benturan, pas dicek ke depan ternyata ada dua orang tergeletak di jalan dengan luka serius. Warga langsung menghubungi aparat kepolisian dan membawa korban ke rumah sakit," jelasnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook