Polisi Berbagi Takjil ke Pengendara

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 11:38:19 WIB   |  dibaca: 439 kali
Polisi Berbagi Takjil ke Pengendara

BERBAGI TAKJIL : Anggota Satlantas Polres Serang Kota membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan raya menjelang berbuka puasa di depan Ramayana Serang, kemarin.

SERANG- Satuan Polisi Lalu Lintas (Salantas) Polres Serang Kota menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada setiap para pengendara yang tertib berlalu lintas.
 
Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman Cipta Prawira mengatakan, pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian dari polisi kepada pengguna jalan yang tertib mematuhi peraturan lalu lintas saat menjelang buka puasa.
 
"Kita bagi-bagi takjil secara cuma-cuma ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar makanan berbuka puasa. Masyarakat yang mendapat takjil gratis mayoritas adalah para pengguna jalan yang masih beraktifitas jelang berbuka," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Ali mengungkapkan, pembangian takjil kepada pengguna jalan tersebut akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan, yang berlokasi di Polsek Serang dan depan Mal Ramayana Serang. Kegiatan itu juga akan melibatkan satuan kerja lainnya termasuk dari Polsek di wilayah hukum Kota Serang."Sebagai bentuk kebersamaan antara Polri dan Masyarakat dalam menciptakan suasana yang harmonis dan indah pada bulan suci Ramadan," jelasnya.


Menurut Ali, kegiatan sosial itu sekaligus juga bersosialisasi kepada para pengguna jalan tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya, agar selalu tertib dalam berkendara dan meminimalisasi terjadinya kecelakaan."Dengan adanya sosialisasi ini, kami cukup berharap masyarakat sadar akan keselamatan berkendara," ujarnya.


Ali juga berharap dengan adanya kegiatan seperti itu selama Ramadan, angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Lebaran nanti dapat diminimalisasi."Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tertib dalam berkendara," harapnya.


Sementara itu, pengendara motor, Ikbal mengapresiasi kepedulian kepolisian kepada orang yang berpuasa dan tertib lalu lintas, sekaligus menyosialisasikan tata tertib lalu lintas. "Kegiatannya kegiatan sosial semacam ini harus sering dilakukan. Sehingga, kepolisian tidak dinilai sangar, mereka sahabat masyarakat, dan melayani masyarakat," ujarnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook