Warga Permata Banjar Asri Peduli Palestina

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 11:54:30 WIB   |  dibaca: 360 kali
Warga Permata Banjar Asri Peduli Palestina

PEDULI PALESTINA : Warga RW 09 Blok A Perumahan Permata Banjar Asri foto bersama dai dari Palestina Syeikh Mochammad Shabri (empat dari kanan) usai menggalang dana untuk Palestina dalam rangka Safari Ramadan di Masjid Jami Nurul Huda, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, kemarin.

SERANG- Warga RW 09 Blok A Perumahan Permata Banjar Asri, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, menggalang donasi untuk rakyat Palestina. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Safari Ramadan yang digelar di Masjid Jami Nurul Huda, perumahan setempat, Sabtu (19/5) bada salat subuh.


Kegiatan terlaksana berkat kerjasama panitia Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurul Huda dan Yayasan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) Banten. Turut hadir dai Syeikh Mochammad Shabri langsung dari Palestina yang memberikan ceramahnya.

Dia memberikan informasi sekilas kondisi di Palestina. Pada kesempatan ini, Yayasan SPM Banten memutarkan video rekaman tragedi rakyat Palestina saat perang melawan pasukan Israel yang hendak menghancurkan Masjidil Aqsa

.
Pengurus DKM Nurul Huda RW 09 Permata Banjar Asri Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warganya atas yang terjadi di Palestina. “Aksi ini respons atas situasi terkini yang dihadapi rakyat Palestina,” kata Zaenal kepada Banten Raya.


Ia menyebutkan, hasil donasi yang terkumpul dalam bentuk uang tunai sekitar Rp 4 juta. “Ini belum termasuk transfer ke rekening,” sebut dia.Ariyanto, pengurus DKM Jami Nurul Huda lainnya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga Palestina nun jauh di sana. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga Palestina,” ujar Ariyanto.


Ketua Yayasan SPM Banten Ustad Juhaeni Moch Rois menjelaskan, donasi yang terkumpul akan ditransfer ke rekening SPM sebagai salah satu wadah nasional yang memfasilitasi bantuan langsung ke warga Palestina.

“Yayasan SPM sudah memiliki pos di sana. Jadi dana yang terhimpun ini akan kami salurkan langsung ke sana,” jelas Rois. Ia menyebutkan, dana hasil donasi ini di antaranya untuk keperluan membeli kebutuhan bahan pokok dan membiayai anak-anak Palestina yang menghafal Al-quran. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook