Kembangkan Potensi Siswa Melalui Eskul

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 22 Mei 2018 - 12:00:14 WIB   |  dibaca: 254 kali
Kembangkan Potensi Siswa Melalui Eskul

LATIHAN : Sejumlah peserta didik MA Sholatiyah Kepandean Petir sedang latihan eskul marching band di halaman sekolah, Senin (21/5).

SERANG – Untuk mengembangkan bakat dan potensi peserta didik, MA Sholatiyah Kepandean Petir memiliki sejumlah ekstrakulikuler  (eskul). Salah satu eskul yang banyak peminat adalah marching band.


Peri Prihatna, Kepala MA Sholatiyah Kepandean Petir mengatakan, kegiatan eskul marupakan sarana pengembangan diri bagi para siswa didik. “Jadi, bagi siswa didik yang memiliki potensi atau bakat bisa dikembangkan melalui ekskul,” katanya kepada Banten Raya, Senin (21/5).


Di MA Sholatiyah, kata Peri, salah satu ekskul yang dikembangkan adalah eskul marching band. “Bagi siswa berminat dan memiliki potensi, bisa bergabung di eskul marching band,” katanya singkat.


Tidak hanya marching band, lanjutnya, sekolah juga memiliki ekskul lainnya, seperti pramuka,  pencak silat,  muhadhoroh, paskibra, marawis,  kosidah dan banyak lainnya. Ia berharap, eskul tersebut bisa memberikan manfaat bagi dirinya. “Karena kegiatan ekskul itu sangat baik dan bermanfaat bagi pengembangan potensi dan ketrampilan  siswa,” ujarnya. (mg-basyar)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook