Pentingnya Menjaga Komunikasi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 23 Mei 2018 - 11:53:49 WIB   |  dibaca: 278 kali
Pentingnya Menjaga Komunikasi

FOTO BERSAMA : Lurah Kalitimbang Eri Sobari (kanan), Seklur Kalitimbang Asep Muzayyin (kiri) dan Camat Cibeber foto bersama usai pelbawa di Lingkungan Cibereko, kemarin.

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, melakukan peletakan batu pertama (pelbama) program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) berupa tembok penahan tanah (TPT) di Lingkungan Cibereko.

Lurah Kalitimbang Eri Sobari mengatakan, dengan diadakannya launching tersebut diharapkan kelompok masyarakat (pokmas) sebagai lembaga yang mengerjakan DPWKel bisa menyelesaikan pembangunan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat. Disamping juga tetap menekankan pada kualitas hasil pekerjaan.


“Kami harap levelnya bisa lebih ditingkatkan lagi, baik dari sisi waktu atau target penyelesaian, termasuk juga hasil pekerjaannya, tahun ke tahun harus semakin baik,” katanya kepada Banten Raya, Selasa (22/5).


Eri menambahkan, pokmas diminta senantiasa menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah kelurahan, sehingga dalam pelaksanaan DPWKel bisa berjalan dengan lancar.
“Kami minta komunikasi dan koordinasinya ditingkatkan. Sebab, hanya dengan komunikasi semuanya bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.


Sementara itu, Sekretaris Lurah (Seklur) Kalitimbang, Asep Muzayyin berpesan kepada pokmas untuk mampu menyesuaikan suatu rencana dengan realiasi pembangunan, seperti ukuran atau volume pekerjaan dan lokasi pembangunan harus sesuai dengan perencanaan. Selain itu, pokmas harus lebih meningkatkan sisi kualitas dan hasil pekerjaan.


“Sama seperti apa yang disampaikan pak lurah, tahun lalu (2017) pembangunan DPWKel sudah bagus hasilnya, karena pekerjaan ini adalah pekerjaan yang langsung dirasakan oleh warga maka hasilnya juga harus terus ditingkatkan, kualitasnya harus baik dan dikerjakan juga dengan benar,” paparnya.


Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Kalitimbang, Intan Hastuti Simatupang menjelaskan, pada DPWKel 2018 hanya akan ada 3 jenis kegiatan yang akan direalisasikan yaitu pembangunan TPT, drainase, dan paving block.“Pembangunan yang dilakukan masih sesuai kebutuhan warga. Kami harap 3 item pembangunan ini bisa lebih besar manfaatnya untuk warga,” jelasnya.


Sekretaris pokmas, Fahroni mengungkapkan, untuk pembangunan pada termin pertama akan ada pembangunan di 7 titik, masing-masing 4 titik penbangunan TPT dan 3 titik pembangunan drainase. Diharapkan pembangunan tersebut bisa selesai sebelum lebaran. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook