Dinkes Pastikan Pelayanan Normal

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 23 Mei 2018 - 12:54:56 WIB   |  dibaca: 293 kali
Dinkes Pastikan Pelayanan Normal

ARAHAN : Kepala Dinkes Lebak HM Sukirman memberikan arahan kepada jajarannya terkait rencana pelayanan kesehatan selama libur Idul Fitri, Selasa (22/5).

RANGKASBITUNG- Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak telah menyiapkan petugas medis yang akan menerima tugas untuk tetap melakukan pelayanan kesehatan pada masyarakat selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri, 15-16 Juni 2018. Agar penetapan kebijakan tersebut diketahui, maka petugas medis maupun para staf di internal dinkes dikumpulkan untuk diberikan arahan.


Kepala Dinkes Lebak HM Sukirman dikonfirmasi usai memberikan arahan tentang penetapan pelayanan kesehatan pada libur Lebaran Idul Fitri kepada para stafnya mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan sistem piket pada pelayanan libur Idul Fitri kepada seluruh petugas medis maupun para medis di lingkungan kerjanya."Selama libur Lebaran, masyarakat tidak perlu khawatir karena seluruh puskesmas di masing-masing kecamatan akan tetap melakukan pelayanan seperti biasa," ujar HM Sukirman, Selasa (22/50).


Mengingat menggunakan sistem piket, maka jadwal libur sebagai hak petugas medis maupun para medis akan tetap diberikan, tetapi setelah menjalankan tugas kewajibannya pada pelayanan kesehatan di libur Lebaran Idul Fitri. "Yang pasti kami akan tetap melakukan pelayanan prima saat menangani masyarakat yang butuh pelayanan pada libur Idul Fitri," katanya.


Sekretaris Dinkes Lebak Triatno Supiono menambahkan, selain menyiapkan sumber petugas medis dan para medis, pihaknya telah memerintahkan agar seluruh mobil ambulance milik masing-masing puskesmas saat libur panjang Idul Fitri harus stand by di tempat. Bahkan pihaknya akan menindak tegas pihak puskesmas apabila menggunanakan ambulance pada libur Idul Fitri untuk keperluan yang tidak berkaitan dengan pelayanan kesehatan.


"Saat libur panjang Idul Fitri nanti, kami akan mengecek langsung ke masing-masing puskesmas untuk melihat langsung apakah petugas medis dan para medis yang kami tugaskan benar-benar berada di tempat atau tidak," kata Triatno Supiono. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook