Ajaran Ahmadiyah Resahkan Warga Cimarga

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 23 Mei 2018 - 12:59:32 WIB   |  dibaca: 351 kali
Ajaran Ahmadiyah Resahkan Warga Cimarga

RAPAT : Puluhan warga diduga mengikuti ajaran Ahmadiyah menghadiri undangan Kepala Desa Sangiangjaya Usep Pahlaludin di kantornya, Selasa (22/5).

CIMARGA- Selebaran dan buku berisi ajaran Ahmadiyah telah mengusik ketenangan warga Desa Sangiangjaya dan Margaluyu, Kecamatan Cimarga. Selebaran dan buku berisi ajaran Ahmadiyah itu beredar di sejumlah rumah warga setempat.


"Adanya selebaran dan buku ajaran Ahmadiyah berawal dari kedatangan AR, orang Rangkasbitung. AR ini tinggal di Bogor yang diketahui sudah masuk anggota Ahmadiyah, bagian keuangan dan termasuk pengurus inti," kata Kepala Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga Usep Pahlaludin melalui sambungan telepon, Selasa (22/5).


Selanjutnya Usep mengatakan, keluarga dari AR sekarang masih tinggal di Rangkasbitung. Kedatangan AR yakni untuk menjalin komunikasi dengan RH."Entah seperti apa komunikasinya, yang jelas RH pulang ke kampung saya untuk mengajak warga yang tidak mampu diundang ke Bogor oleh kiyai yang ingin bersedekah dengan catatan membawa KTP dan nanti pulangnya akan dikasih uang. Satu orang dikasih uang Rp 150 ribu per orang," katanya.


Usep mengungkapkan, warganya diajak dan mengikuti bai'at  ajaran Ahmadiyah. Sebelumnya warga menolak ajakan ke sana karena takut. "Kelemahannya mereka tidak tau yang nama bai'at itu seperti apa yang jelas ketika ditanya mereka menjawab. Kami disuruh mengikuti baca bacaan bai'at,  makanya saya dan para kiyai yang ada di desa dan pemerintah di desa akan melakukan pengucapan dua kalimat syahadat kepada warga sudah terlanjut berangkat ke Bogor," katanya.


Usep menuturkan, warga yang diketahui mengikuti bai'at sebanyak 34 orang yang berasal dari dua desa, yaitu Desa Sangiangjaya dan Desa Margaluyu.  "Untuk mencegah ajaran tak meluas, saya memerintahkan anggota linmas dan pegawai desa yang ikut merespon waktu itu untuk mencari barang bukti, sehingga kita ambil semua buku dan selembarannya untuk diamankan. Nanti sore jam 14.00 di desa Sangiang jaya kita akan melakukan pembai'atan ulang untuk kembali pada Islam yang kafah dan pengembalian lagi," katanya.


Sementara itu, Ketua MUI Lebak KH Pupu Mahpudin menuturkan, dirinya baru mendapat informasi terkait adanya ajakan masuk ajaran Ahmadiyah. "Nanti kita akan bicakaran dengan Muspika Cimarga. Kita akan mempelajari ajarannya seperti apa dan motifnya menyebarluaskan ajaran tersebut apa," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook