Dana Desa Ubah Desa Sobang Lebih Maju

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 23 Mei 2018 - 13:03:54 WIB   |  dibaca: 688 kali
Dana Desa Ubah Desa Sobang Lebih  Maju

SUMRINGAH : Bupati Irna Narulita tampak sumringah disambut hangat masyarakat Desa Sobang dalam kunker ke kecamatan setempat, kemarin.

PANDEGLANG – Kebijakan pemerintah pusat memberikan bantuan keuangan kepada desa melalui Dana Desa, manfaatnya sangat dirasakan masyarakat Desa Sobang. Pasalnya, desa yang berada di wilayah Kecamatan Sobang ini awalnya terkendala dengan infrastuktur pedesaan yang rusak parah, namun saat ini persoalan tersebut telah mampu diatasi.


Dijelaskan Kepala Desa Sobang, Dulkali, sejak DD dikucurkan ke Sobang, jalan di Kecamatan Sobang saat ini sudah berubah drastis. Jika lima tahun lalu jalan pedesaan masih dalam kondisi rusak parah dan sulit dilalui, saat ini kata Dulkali sudah layak dilalalui.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan anggaran. Wajah Desa Sobang berubah derastis, tahap pertama 2018 ini sudah selesai kami laksanakan semua pembangunan terutama infrastruktur,” kata Dulkali saat berdialog dengan bupati yang melakukan Kunjugan Kerja Bupati di Kecamatan Sobang, Selasa (22/5).


Walaupun demikian, Dulkali menyatakan masih ada beberapa  ruas jalan yang kondisinya masih rusak.  Dirinya berharap yang sudah diajukan dalam musrenbang dapat segera terealisasi.  "Semoga yang sudah kami ajukan seperti jalan untuk tidak dipending, karena disini darah pertanian jika infrastruktur sangat dibutuhkan," ungkapnya.


Tokoh masyarakat Desa Sobang, Ustad Abub menyatakan, tidak bisa dipungkiri DD banyak merubah Desa Sobang lebih baik." Kami harap jalan yang sudah bagus ini diberikan penerangan jalan. Dan kalau bisa Puskesmas Sobang ada rawat inapnya," harapnya diamini Camat Sobang Subro Mulisi.


Menanggapi hal ini, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, setiap pengajuan memang tidak langsung automatis dibangun karena dilihat dari skala prioritas. Namun,  kata Irna warga tidak perlu khawatir karena pembangunan akan terus berproses secara bertahap tidak akan berhenti.

"Mudah-mudahan jalan masuk Kecamatan segera terealisasi. Karena kami juga memikirkan 34 Kecamatan lainnya yang ingin disegerakan. Saya mohon bersabar, yang terpenting saat ini ada pembangunan diantaranya Teluklada - Bojen," kata Irna.


Irna berharap, pemerintah dan masyarakat terus bersinergi saling menjaga dan menguatkan. Hal ini dapat diwujudkan dengan merawat jalan yang sudah dibangun agar bertahan lama. "Merawat itu lebih sulit ketimbang membangun. Jadi, jika jalan sudah bagus tolong di jaga," harapnya.


Dalam kunker ini, bupati didampingi anggota DPRD Pandeglang Rain Fachrudin, Sekda Fery Hasanudin, Asda Pemerintahan dan Kesra Agus Priyadi Mustika,  Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Asda Administrasi Undang Suhendar, dan sejumlah kepala OPD. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook