18 Karateka Banten Ditetapkan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 23 Mei 2018 - 13:14:19 WIB   |  dibaca: 328 kali
18 Karateka Banten Ditetapkan

SIAP TANDING : Atlet karate Banten siap mengikuti Kejurnas Inkai yang akan digelar di Banjarmasin dalam waktu dekat ini.

SERANG – Sebanyak 18 karateka ditetapkan untuk berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) 2018 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), 27-29 Juli.

Delapan karateka ini yakni, I Gede Gangga, Jacob Noel, Muhammad Rizcky Abdillah, Fayyaza Laiqha Zaghlula, Rahmatullah Bagus Putra, Putra Yeremia, Amellia Gusman, Muhammad Besnuh Billy Bilmona, Cevita Rizki, Bagas Aziz Saputra, Osama Meikyo, Shafa Aura Yogadiasa, Sausan Aulia Sesi, Oscar Priananda Bintang Timur, Raka Aizs Nandar Saputra, Nabila Keysha, Gilang Perman Ajie, dan Rizky Putra Hardyansyah. Mereka akan didampingi oleh lima ofisial yakni, Erick Iskandar, Harbun Bilmona, Junior, Darmalis, Siti Nilam Sari, dan Ruhman Hadyana (menejer).


Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Inkai Banten Jakson Beay mengatakan, penetapan 18 atlet karate Inkai Banten ini berdasarkan hasil prestasi yang diraih selama kurun waktu mulai Januari sampai Mei ini. “Ini berdasarkan hasil kesepakatan binpres dan semua pengurus Inkai Banten,” kata Jakson.


Walau dengan skuat minim, pihaknya meminta kepada tim karate Inkai Banten untuk tampil dengan all out demi mengharumkan nama Banten di kancah nasional. “Walau dengan skuat yang minim. Kami minta atlet dan pelatih tetap semangat menunjukkan karakater Bantennya yang pantang menyerah. Sehingga prestasi Banten bisa lebih baik dari tahun kemarin yang hanya masuk peringkat tujuh besar,” harap dia.


Sementara itu, Wakil Ketua Pengprov Inkai Banten Joe Manaloe menyatakan, saat ini 18 karatekanya tengah menjalani pemusatan latihan secara desentralisasi. “Atletnya belum kita pusatkan secara sentralisasi. Mereka masih latihan di pengcab atau perguruannya di daerahnya masing-masing. Rencananya setelah lebaran baru akan kita pusatkan,” jelas Joe.


Ia menegaskan, skuat karate Banten untuk kejurnas inkai ini wajib tampil kompak baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal ini agar dapat aura positif dapat tumbuh dalam tim karate Banten saat bertanding. “Mulai sekarang kita harus selalu berfikir ini untuk Banten. Bukan untuk Kota Serang, Kabupaten Tangerang atau kabupaten kota lainnya,” tegas Joe.


Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Inkai Banten Erik Iskandar berjanji tampil solid demi mengharumkan nama Banten. “Siapapun atletnya jika sudah mengatasnamakan Banten, berarti itu adalah atlet Banten. Kami wajib mendukungnya agar tampil meraih juara,” ujar Erik. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook