10 Tim Siap Bertanding

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 23 Mei 2018 - 13:16:35 WIB   |  dibaca: 101 kali
10 Tim Siap Bertanding

TERKNIKAL METING : Panitia menggelar ternikal meting Liga Ramadan di Askot Kota Serang, kemarin.

SERANG – Sebanyak 10 tim kesebelasan akan saling berjibaku pada Liga Sepak Bola Ramadan Piala Walikota 2018. Kepastian ini diketahui setelah Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang menggelar teknikal meeting (pertemuan teknik) yang dihelat di sekretariat Askot PSSI Kota Serang, Ciceri, Kota Serang, Selasa (22/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB.


Sepuluh tim yang siap bertanding itu yakni, KONI Kota Serang, Asprov PSSI Banten, Askot PSSI Kota Serang, Old Star Balaraja, KSBS, APSI Tangerang, DPRD Kota Serang, PS Pemda Pandeglang, PS Pemda Kabupaten Serang, dan PSC Cilegon.


Ketua Umum Askot PSSI Kota Serang, Zeka Bachdi, mengatakan, liga sepak bola Ramadan ini sebagai wadah kompetisi bagi insan sepak bola Banten usia senior. “Selama ini kan kami lebih fokus ke pembinaan usia dini dan remaja. Sedangkan untuk kompetisi sepak bola senior masih minim. Makanya di momen Ramadan ini, kami mencoba mengadakan kompetisi dengan tajuk Liga Ramadan Piala Walikota,” kata Zeka.


Ia menjelaskan, pada ajang ini pihaknya pun menyediakan reward berupa tropi bagi tim terbaik. Pemberian penghargaan ini hanya sebagai bentuk apresiasi kepada tim pemenang. “Sebetulnya bukan mengejar prestasi tapi lebih memprioritaskan silaturahmi. Kami berharap melalui ajang ini menghasilkan formulasi atau pun regulasi untuk kemajuan sepak bola di Kota Serang khususnya, umumnya Banten,” harap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III KONI Kota Serang ini.


Sementara itu, salah satu panitia pertandingan Liga Sepak Bola Ramadan Piala Walikota, Yayat Dekriatna, menyebutkan, persyaratan tim peserta bagi setiap pemain mulai dari usia 35 tahun sampai umur 45 tahun ke atas. “Yang usia 35 tahun tiga orang, usia 40 tahun dua orang, dan usia 45 tahun enam orang,” sebut Yayat.


Ia menambahkan, format pertandingan yang digunakan dalam Liga Sepak Bola Ramadan Piala Walikota ini adalah setengah kompetisi dengan durasi satu babak 25 menit. “Sepuluh tim dibagi tiga grup. Grup A, B, dan C. Setiap tim akan saling bertemu di setiap grupnya. Tapi hanya grup C yang juara dan runner upnya lolos ke babak semifinal. Sedangkan grup A dan B, cuma juaranya saja,” imbuh pria berusia 50-an ini. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook