Pembangunan DPWKel untuk Masyarakat

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 24 Mei 2018 - 12:48:37 WIB   |  dibaca: 328 kali
Pembangunan DPWKel untuk Masyarakat

SIDAK : Lurah Pabean Hidayatullah (kedua dari kanan) memantau proses pembuatan TPT di Lingkungan Pabean, Rabu (23/5).

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, melakukan pemantauan terhadap  beberapa pembangunan tembok penahan tanah (TPT) yang dilakukan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) melalui kegiatan Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel). Hal tersebut dilakukan dalam rangka melihat sejauh mana hasil pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Pokmas.

Lurah Pabean, Kecamatan Purwakarta Hidayatullah mengatakan, Pokmas Kelurahan Pabean hanya akan melakukan jenis kegiatan yang sama seperti DPWKel 2017, yaitu pembangunan TPT, drainase, dan paving block.


“Sementara kami masih dengan 3 item kegiatan, kedepannya akan ada rutilahu (rumah tidak layak huni) dan beberapa item lainnya,” kata pria yang akrab disapa Dayat usai melakukan tinjauan lapangan, Rabu (23/5).


Dayat menjelaskan, tinjuan yang dilakukan juga dalam rangka terus membangun komunikasi dan koordinasi antara pemerintah kelurahan dengan Pokmas, sehingga berbagai kendala yang ada di lapangan bisa terselesaikan dengan cepat disamping juga berbagai bentuk kebijakan bisa diambil secara cepat.

“Komunikasi penting terus ditingkatkan. Hal ini agar berbagai bentuk pekerjaan dilakukan dengan baik dan sesuai aturan. Selain bisa mengingatkan dan memberikan masukan terhadap apa yang belum maksimal, sehingga hasilnya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.


Dayat menambahkan, selain mengharapkan warga ikut terlibat aktif dalam pembangunan, juga diharapkan menjaga hasil pembangunan yang sudah dihibahkan oleh Pemkot Cilegon. Sebab hasil pembangunan tersebut sudah menjadi milik warga sendiri.


“Orientasi pembangunan DPWKel ini semata-mata untuk warga. Sebab saat setelah selesai juga diserahterimakan langsung kepada warga. Kami harap warga bisa menjaga hasil pembangunan ini,” imbuhnya.


Sementara itu, Camat Purwakarta Baluqia Ikbal mengungkapkan, pembangunan DPWKel yang dikerjakan oleh Pokmas harus menghasilkan pembangunan yang kualitasnya baik, dari sisi realisasi pembangunan harus dilakukan sesuai dengan perencanaan dan dari pelaporan harus dibuat secara baik dan benar.


“Saya hanya ingin berpesan kepada Pokmas untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan aturan yang sudah ada di dalam juklak dan juknis, dikerjakan secara benar dan baik, sehingga hasilnya baik dan tidak ada persoalan di kemudian hari,” ungkapnya.


Balukia menambahkan, meminta Pemerintah Kelurahan Pabean untuk terus melakukan koordinasi yang baik dengan Pokmas, sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar. “Komunikasi itu penting, sebab pekerjaan akan semakin baik dan lancar dengan koordinasi dan komunikasi yang lancar,” imbuhnya. (uri)  

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook