Harga Daging Masih Tinggi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 24 Mei 2018 - 13:04:22 WIB   |  dibaca: 542 kali
Harga Daging Masih Tinggi

MAHAL : Pedagang daging kerbau di Pasar Rangkasbitung memperhatikan daging yang akan dijualnya kepada konsumen, Rabu (23/5).

RANGKASBITUNG- Harga daging kerbau dan daging sapi yang diperjualbelikan di Pasar Rangkasbitung hingga kini masih tinggi. Berdasarkan penelusuran Banten Raya, Rabu (23/5), harga daging sapi dibandrol Rp 121 ribu per kilogram (kg), sedangkan daging kerbau Rp 125 ribu per kilogram. Padahal sebelum memasuki Ramadan, harga kedua jenis daging tersebut masih berkisar Rp 110 ribu per kilogram.


Hendar, pedagang daging kerbau di Pasar Rangkasbitung membenarkan bila daging kerbau yang dijualnya ke konsumen masih seharga Rp 125 ribu, karena memang harga jual kerbau dari peternak yang belum disembelih di pejagalan masih tinggi. "Selain itu, permintaan terhadap kebutuhan jenis daging kerbau dan sapi masih tinggi, sehingga wajar bila harga jualnya pun masih tinggi pula," ujar Hendar.


Pedagang daging sapi di Pasar Rangkasbitung Muhamad menambahkan, harga daging sapi dan kerbau yang hingga kini masih tinggi mungkin akan terus terjadi hingga Hari Raya Idul Fitri. Bahkan bisa jadi harga jualnya justru akan melebihi harga daging saat ini. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, harga daging sapi dan kerbau akan tetap tinggi mulai hari pertama puasa Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri," kata Muhamad.


Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Saepudin membenarkan jika harga komoditas daging sapi dan kerbau masih tinggi. Sedangkan penyebab tingginya harga kedua jenis daging tersebut, diakibatkan permintaan pasar maupun permintaan konsumen masih tinggi.


"Tadi pagi (kemarin) saya sudah memerintahkan staf saya untuk mengecek langsung ke Pasar Rangkasbitug. Memang benar, harga kedua jenis daging tersebut masih tinggi," terang Saepudin.(hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook